HOME » BERITA » DUCATI SIAP KEMBANGKAN MESIN MOGE BARU, LEBIH GANAS DAN BERTENAGA

Ducati Siap Kembangkan Mesin Moge Baru, Lebih Ganas dan Bertenaga

Kabarnya Ducati akan mengembangkan mesin moge baru dan tak hanya berhenti pada mesin V4 saat ini,

Senin, 19 November 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Ducati Panigale V4 R (ducati.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Ducati baru saja merilis superbike terbaru mereka, Panigale V4 R, dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Motor sport full-fairing ini tampil layaknya motor MotoGP karena dilengkapi dengan winglet dan beberapa komponen khusus lainnnya untuk meningkatkan aerodinamikanya.

Peluncuran motor gede (moge) tersebut tak terlepas dari kesuksesannya dengan mesin berkonfigurasi V4 dengan DNA MotoGP. Mengutip dari Motorcyclenews.com, dapur pacu berkapasitas 1.103 cc ini sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk sebuah motor street-legal dengan tenaganya yang mencapai 214,4 hp.

Ducati Panigale V4 R

Terlebih dengan bobot Ducati Panigale V4 yang hanya 198 kg membuatnya menjadi superbike paling bertenaga di pasaran saat ini. Konfigurasi tersebut juga membuat sportbike tersebut memiliki karakter yang unik.

Namun, hal ini tidak menghentikan pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu untuk beristirahat. Pasalnya, Ducati kini kabarnya tengah mempersiapkan mesin V4 baru yang lebih bertenaga dibanding model saat ini.

Ducati Streetfighter

"Kami pasti berevolusi dan tak hanya berhenti di 1 model. Di masa depan, kami tidak akan berhenti memberikan yang terbaik bagi pelanggan Ducati. Kami menggunakan teknologi modern untuk menghasilkan mesin yang terbaik. Saat ini hanyalah awal dan kami sedang berada di jalur yang benar," ujar Claudio Domenicalli, CEO Ducati.

Kabarnya, mesin V4 baru ini nantinya tak hanya akan terpasang pada Ducati Panigale, namun juga naked-sportbike mereka Ducati Streetfighter. Pasalnya, pabrikan asal Italia ini berencana untuk menghidupkan kembali moge tersebut setelah berhenti diproduksi pada tahun 2015 silam.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR