HOME » BERITA » DUCATI SIAPKAN PESAING KAWASAKI NINJA 250, RILIS TAHUN DEPAN?

Ducati Siapkan Pesaing Kawasaki Ninja 250, Rilis Tahun Depan?

Ducati siap menjajaki segmen baru, yakni kelas motor berkubikasi di bawah 400 cc.

Senin, 03 Desember 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Ducati 1299 Panigale R Final Edition (Thedrive.com)

OTOSIA.COM - Beberapa bulan belakangan santer terdengar rumor bahwa Ducati akan merilis motor baru dengan kapasitas mesin di bawah 400 cc. Pasalnya, perusahaan yang bermarkas di Bologna, Italia ini berkolaborasi dengan pabrikan asal India, Hero Motocorp, untuk mewujudkan hal tersebut.

Menariknya, motor kecil Ducati pesaing Kawasaki Ninja 250 atau 300 ini diprediksi akan dirilis dalam waktu dekat, sekitar 1 sampai 2 tahun mendatang. CEO Ducati, Claudio Domenicali dalam Motorcyclenews.com menyatakan bahwa pihaknya akan masuk ke segmen yang belum pernah mereka jamah di tahun depan. Hal ini merujuk pada sektor motor berkubikasi di bawah 400 cc.

"Kami akan merilis 29 motor pada 5 tahun ke depan. Kami akan melanjutkan pengembangan dari model yang ada saat ini, tapi kami juga akan masuk ke sektor yang belum pernah kami sentuh selama ini," ujar Domenicali.

Claudio Domenicali

Tak hanya motor kecil, Ducati juga akan menghadirkan produk baru dengan mesin 4-silinder V4. Selain itu, mereka siap untuk menyematkan berbagai teknologi MotoGP pada motor-motor baru mereka, mulai dari performa, aksesori, hingga komponen elektrik.

Mengenai motor kecil, Ducati sebenarnya agak terlambat dibanding pabrikan Eropa lainnya. Pasalnya, BMW telah menelurkan BMW G310 series dan TVS Apache RR310 sejak 2 tahun lalu, hasil kolaborasinya bersama TVS. Selain itu, ada pula KTM yang menggandeng Bajaj serta menlahirkan KTM 390 series serta Bajaj Dominar 400.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR