HOME » BERITA » DUCATI ST3, SALAH SATU MOTOR LANGKA DI INDONESIA

Ducati ST3, Salah Satu Motor Langka di Indonesia

Ducati ST 3 merupakan motor sport touring yang langka di Indonesia. Motor yang bisa menjadi barang koleksi ini dilepas DuniaMotor seharga Rp 175 juta.

Sabtu, 10 Juli 2021 10:15 Editor : Nazarudin Ray
Ducati ST3, Salah Satu Motor Langka di Indonesia
Ducati ST 3 langka ini dilepas Rp 175 juta (DuniaMotor)

OTOSIA.COM - Ducati merupakan sepeda motor Italia yang memiliki penggemar khusus di Indonesia. Secara produksi, sebagian besar hadir dalam jumlah terbatas di Tanah Air. Di tengah status sebagai salah satu surga motor langka, Indonesia juga punya salah satu tipe Ducati yang keberadaannya jarang, yakni Ducati ST 3.

ST menandai kode tipe bahwa ia merupakan sport touring. Artinya, posturnya bak sport tetapi sebenarnya ia merupakan motor touring secara fungsional.

"Hanya ada dua unit di Indonesia, dan ini djual dengan part original sebagai bonus. Boks original Ducati, dan charger original Ducati," ujar Bro Ron dari DuniaMotor.

1 dari 2 Halaman

desain spidometer digital dan tangki bergaya klasik

Dengan statusnya sebagai sport touring, motor tiga silinder seri ST ini dalam kondisi tanpa tas akan menjadi motor sunmori yang berporsi sport touring. Lalu saat tas-nya dipasang, maka dia ready buat lintas provinsi.

Memakai kanlpot original Ducati, dengan spidometer digital, suara khas mesinnya akan terasa karena ia menggunakan kopling kering.

"Legal dengan surat-surat komplet (STNK/BPKB/faktur A), pemilik sebelumnya cukup apik karena masih menyimpan pula kunci asli, cadangan, dan red key," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Bagian buritan dengan knalpot ganda

Ducati ST 3 menggunakan mesin 992 cc dengan daya 102 HP. Motor yang jadi salah satu contoh dan hadir di DuniaMotor ini sendiri berjarak tempuh 22.160 km. Artinya dia motor yang digunakan dan terbukti dari jarak tempuhnya.

Ducati Sport Touring satu ini dijanjikan sudah ganti ban baru tebal Michellin Pilot, ganti timing belt, ganti oli, ganti oli shock depan, kanvas rem belakang, ganti rantai dan rear gear, master rem Brembo belakang, dan sudah setel kerenggangan klep. Artinya, dia tinggal gas saja, dan dibanderol dengan harga buka Rp 175.000.000.

BERI KOMENTAR