HOME » BERITA » DUH, KREDIT LEASING MOBIL SULIT, MITSUBISHI KASIH PILIHAN TUNAI CERDAS

Duh, Kredit Leasing Mobil Sulit, Mitsubishi Kasih Pilihan Tunai Cerdas

Dalam kondisi pandemi corona COVID-19 leasing memperketat pemberian kredit kendaraan, namun Mitsubishi punya trik tersendiri

Rabu, 20 Mei 2020 18:45 Editor : Nazarudin Ray
Duh, Kredit Leasing Mobil Sulit, Mitsubishi Kasih Pilihan Tunai Cerdas
Ilustrasi leasing ketat memberikan kredit Xpander (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Kredit mobil di masa Corona (COVID-19) ini menjadi sesuatu yang tidak mudah. Hal ini pun disadari Mitsubishi. Mulai di bulan April lalu, kondisi leasing cukup ketat. Lantas bagaimana dengan mereka yang ingin membeli Xpander, Cross, atau tipe lainnya dan sudah merasa tepat momentum dalam pembeliannya?

Menurut Budi D Daulay, Deputy Group Head Sales Area PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), leasing tidak akan stop hanya menaikan DP yang pada saat ini menjadi lebih tinggi dan mungkin sudah mencapai 40-50%.

"Saat ini, kami terus berkomunikasi secara intens dengan pihak leasing karena memang ada beberapa area atau segmen konsumen (bisnis) tertentu kondisinya masih cukup baik. Memang selama COVID ini ada area yang turun. Oleh karena itu kita terus berkomunikasi dengan leasing supaya area/segment yang cenderung positif selama COVID-19 ini bisa mendapatkan pembiayaan yang bagus," ujarnya.

1 dari 1 Halaman

Dalam pandangan mereka, pasar yang tergolong sehat tersebut didapati pada orang-orang bidang medis seperti dokter,perawat, tenaga Kesehatan, pengusaha perusahaan medis dan pegawai perusahaan medis.

"Pada prinsipnya memang masih ada beberapa segmen bisnis yang masih berjalan dengan baik selama COVID ini. Untuk penjualan cash yang pasti kan ada penawaran dari dealer kita dan kita ada smart cash," ujar Arwani selaku Deputy Group Head Sales & marketing Planning & Operation Dept MMKSI.

Pilihan-pilihan tersebut adalah uang muka minimum 20% dan gratis asuransi 2 tahun. Lalu ada promo pilihan lainnya seperti SMART Cash, bunga 0% selama 1 tahun, gratis asuransi dan biaya admin, cicilan ringan (mulai dari Rp 3.000.000), dan bunga 0% hingga 2 tahun.

"Jadi itu pembelian cast tapi dengan prosedur mencicil di mana tanpa bunga dan bisa mendapatkan asuransi dan juga gratis biaya admin. Harapannya, uang yang dimiliki konsumen ini bisa dipakai untuk kepentingan lainnya dan tidak menambah biaya investasi ketika membeli kendaraan tersebut," tambahnya.

BERI KOMENTAR