HOME » BERITA » DUKUNG SISTEM MOBIL OTONOM, PABRIKAN CHINA AKAN LUNCURKAN SATELIT SENDIRI

Dukung Sistem Mobil Otonom, Pabrikan China Akan Luncurkan Satelit Sendiri

Geely tak main-main dalam pengembangan mobil otonom, bahkan sampai membuat satelit sendiri untuk mendukung sistem tersebut.

Rabu, 04 Maret 2020 14:45 Editor : Cornelius Candra
Dukung Sistem Mobil Otonom, Pabrikan China Akan Luncurkan Satelit Sendiri
Mobil otonom (investorplace.com)

OTOSIA.COM - Perlahan tapi pasti, dunia otomotif, khususnya mobil, mulai masuk ke era berkendara otonom atau tanpa pengemudi. Berbagai macam teknologi disematkan untuk mendukung berjalannya sistem tersebut.

Pabrikan asal China, Geely, pun tak main-main dalam mengembangkan mobil otonom. Mereka bahkan berinvestasi sebesar CNY2,27 miliar atau Rp4,6 triliunan untuk membuat satelit mereka sendiri di China (Kurs CNY1 = Rp2.030).

1 dari 2 Halaman

Ya, satelit ini sengaja dibuat untuk mendukung sistem mobil otonom mereka dengan memberi data yang lebih akurat. Mengutip dari Carscoops.com, pabrik itu mampu membuat hingga 500 satelit per tahun.

Sebenarnya ini bukanlah hal baru bagi Geely. Pada 2018 lalu, mereka telah meluncurkan dan mengoperasikan satelit dengan orbit kecil bernama Geespace. Kini, ada sekitar 300 orang yang ditugaskan untuk mengembangkan teknologi tersebut.

2 dari 2 Halaman

Nantinya, satelit-satelit ini akan ditawarkan ke berbagai pabrikan. Fasilitas yang bisa ditawarkan ialah konektivitas internet berkecepatan tinggi, navigasi akurat, dan sistem penyimpanan cloud untuk mobil otonom.

Belum lama ini, Geely juga merilis mobil SUV dengan sistem berkendara semi otonom. Itu tak terlepas dari hadirnya fitur intelligent cruise control, lane-keep assistance, automatic braking, dan pedestrian recognition, nerkat 12 radar ultrasonik serta 5 kamera high-definition (HD).

BERI KOMENTAR