HOME » BERITA » DUKUNG TILANG ELEKTRONIK, POLISI BUTUH RP33 MILIAR DARI PEMPROV DKI JAKARTA

Dukung Tilang Elektronik, Polisi Butuh Rp33 Miliar dari Pemprov DKI Jakarta

Pihak kepolisian meminta bantuan dana sebesar Rp33 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta guna mendukung program tilang elektronik.

Kamis, 27 Desember 2018 20:15 Editor : Cornelius Candra
Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) portabel terpasang di Jalan MH Thamrin, Jakarta (Liputan6.com/Faizal Fanani)

OTOSIA.COM - Ditlantas Polda Metro Jaya meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dana tersebut, untuk penyediaan perlengkapan CCTV. Permintaan ini bertujuan untuk mendukung penerapan sistem tilang elektronik menggunakan kamera pengawas CCTV atau E-TLE.

"Yang diusulkan Ditlantas kepada Pemprov Rp33 miliar," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, di Jakarta, seperti dikutip Liputan6.com dari laman resmi NTMC Polri, Rabu (26/12).

Lanjut Sigit, anggaran pengadaan kamera ini ditunjukan untuk 20 simpang jalan utama di lima kota Jakarta. Namun, ia tak memerinci di mana saja CCTV baru tersebut bakal dipasang.

"Ini masih dibahas. Untuk anggaran juga masih dibahas," tegasnya.

Sigit menyebut, pengadaan kamera tak mungkin menggunakan dana APBD 2019. APBD 2019 sudah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Alternatif lainnya bisa dibahas di APBD Perubahan. Itu kan dibahas di Agustus dan September, jadi bisa diintervensi di awal tahun," ucapnya.

Untuk diketahui, Polisi menargetkan memasang 81 kamera di 25 titik Jakarta pada 2019. Polda Metro mengusulkan kepada Pemprov DKI untuk membantu memberikan 50 kamera E-TLE. Namun, permohonan bantuan kepada Pemerintah DKI di luar target perluasan kebijakan E-TLE.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR