HOME » BERITA » DULUNYA RUMAH IBADAH, KINI JADI SURGANYA MOBIL IKONIK NAN MAHAL

Dulunya Rumah Ibadah, Kini Jadi Surganya Mobil Ikonik Nan Mahal

The Holy Grail Garage dibangun untuk mempertemukan orang-orang yang memiliki hobi sama. Tempat itu dibangun memanfaatkan bangunan Gereja tua yang sudah tak terpakai.

Senin, 22 Juni 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dulunya Rumah Ibadah, Kini Jadi Surganya Mobil Ikonik Nan Mahal
The Holy Grail Garage (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Ada banyak orang yang menyukai mobil-mobil mewah, mobil klasik, bahkan mobil yang biasa saja. Bagi mereka, masing-masing mobil memiliki daya tarik tersendiri.

Sebagian dari mereka bahkan memperlakukan mobil lebih dari dirinya sendiri. Adalah Mike Fanto, pemilik The Holy Grail Garage.

Dikutip dari Carbuzz, Mike Fanto disebut sangat terobsesi dengan mobil. Dia bahkan menganggapnya memiliki makna yang lebih pribadi.

1 dari 3 Halaman

Carbuzz.com

Dia lalu memanfaatkan bangunan lama untuk menampung mobil-mobil berharga miliknya. Usut punya usut, bangunan itu dulunya adalah Gereja.

Fanto bercerita, garasi itu dia bangun dengan ide untuk menciptakan ruang baru. Sehingga para penggemar mobil bisa bertemu dan berkumpul sembari mengobrol di ruang yang nyaman.

"Ini adalah tempat bagi orang-orang yang tidak hanya mencari tempat untuk menyimpan mobil mereka berbulan-bulan selama musim dingin. Ini bukan sekadar fasilitas penyimpanan, ini adalah tujuan yang menyenangkan selama 24/7/365," ungkapnya.

2 dari 3 Halaman

Carbuzz.com

Garasi tersebut memiliki berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap. Sebut saja area cuci mobil, kedai kopi, ruang TV, keamanan dari pencurian dan kebakaran. Anggota khusus di garasi itu juga mendapaktan fasilitas parkir khusus dengan akses 24 jam, ruang cerutu dan area BBQ.

Keanggotaan terikat dengan klub mobil khusus. Fontano percaya bahwa semangat komunitas bisa membuat mereka bertemu dengan orang-orang sepemikiran.

3 dari 3 Halaman

Carbuzz.com

"Yang paling penting adalah tempat untuk berada di sekitar orang-orang dengan pikiran ayng sama," simpulnya.

Beberapa mobil yang dipamerkan saat ini diantaranya Ferrari Testarossa, Audi RS5, dan Chevy Camaro generasi pertama. Tapi ada juga sepedamotor di sana.

BERI KOMENTAR