HOME » BERITA » E-MOBILITY MASA DEPAN INDUSTRI OTOMOTIF DI INDONESIA

E-Mobility Masa Depan Industri Otomotif di Indonesia

Sabtu, 12 November 2016 16:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: BMW Indonesia

OTOSIA.COM - BMW Group Indonesia menekankan pentingnya E-Mobility sebagai masa depan industri otomotif Indonesia. Hal ini disampaikan BMW Indonesia pada konferensi bisnis internasional E-mobility, The Future of the Automotive Industry bertajuk Driving Innovation: Reshaping Indonesias Economy di Jakarta belum lama berselang.

Konferensi IEF menjadi ajang diskusi dan kesempatan berharga bagi para pelaku bisnis, pembuat kebijakan, pengusaha dan pemain industri terkait dalam mendorong inovasi yang membentuk perekonomian Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

Di BMW, kami telah menciptakan sebuah definisi dan standar baru akan kendaraan yang melambangkan masa depan dan electronic mobility melalui sub-brand BMW i. BMW i adalah sebuah konsep kendaraan visioner dengan rancangan yang penuh inspirasi dan definisi baru akan kendaraan premium, dengan pengembangan keberlanjutan sebagai kunci. Teknologi-teknologi yang dihadirkan BMW melalui BMW i adalah usaha nyata dari kami dalam menciptakan sebuah wujud baru lahirnya generasi baru akan kendaraan revolusioner, ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Pada dasarnya kami yakin bahwa BMW i merupakan jawaban dan respon dari BMW Group atas perubahan konsep mobilitas yang merupakan dampak positif dari kemajuan teknologi, tuntutan lingkungan dan perubahan permintaan serta kebutuhan pelanggan. BMW i merupakan persembahan dari kami dalam menandai babak baru akan e-Mobility serta revolusi akan cara orang berkendara di masa depan, tambah Karen.

IEF dijadikan sebagai momen bagi BMW untuk memamerkan kendaraan plug-in hybrid pertama di Indonesia, yaitu BMW i8 yang diluncurkan untuk pasar Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Sports car mutakhir tersebut menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi. Hasilnya adalah sebuah sport car yang ringan, menawan dan sangat efisien yang menawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang tak ada tandingannya.

(kpl/nzr/rd)

BERI KOMENTAR