HOME » BERITA » EDAN! GUNAKAN AMBULANS, GEROMBOLAN KRU PALSU SELUNDUPKAN OBAT MILIARAN RUPIAH

Edan! Gunakan Ambulans, Gerombolan Kru Palsu Selundupkan Obat Miliaran Rupiah

Sabtu, 09 Desember 2017 17:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Ambulans (foto: Youtube National Crime Agency)

OTOSIA.COM - Kalau Otolovers mengetahui bagaimana banyak kasus perampokan, atau kejahatan menggunakan kendaraan berat mungkin sudah dirasa biasa, bisa jadi melihat kasus kejahatan yang satu ini akan semakin tahu bahwa keamanan masih bisa ditembus dengan banyak cara. Menggunakan ambulans, ternyata kejahatan ini justru terkesan mulus!

Sedikit melirik ke masalah aturan lalu lintas, Otolovers pasti bakalan tahu bahwa ambulans memiliki level prioritas yang amat tinggi di jalanan. Itulah mengapa kalau ada ambulans sudah mengaktifkan sirinenya, diharapkan pengendara lain bisa segera minggir dan lampu merah, atau pemeriksaan kepolisian bisa 'diskip'.

Sepertinya para pelaku kejahatan ini tahu betul bagaimana cara memanfaatkan ambulans sebagai kendaraan yang bisa jadi lubang kecurangan. Para kru ambulans palsu ini menggunakan pasien yang palsu pula untuk melancarkan aksinya. Lantas apa bentuk kejahatan mereka? Para kriminil ini menyelundupkan obat-obatan dengan harga 1.6 juta Euro, atau sekitar 25 miliar rupiah dalam ambulans!

Secara status obat-obatan tersebut legal, tapi tidak memiliki ijin untuk beredar di daerah Birmingham. Bahkan hukuman yang diterima oleh sang penyelundup setelah ditangkap sangatlah dahsyat, yakni hukuman kurungan badan hingga mencapai 20 tahun sementara kru-nya mendapatkan hukuman yang beragam.

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR