HOME » BERITA » EDAN! PENGENDARA INI HARUS BAYAR RP638 JUTA UNTUK PARKIR

Edan! Pengendara Ini Harus Bayar Rp638 Juta untuk Parkir

Jum'at, 05 Januari 2018 10:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Karcis Parkir (foto: Twitter Ridu)

OTOSIA.COM - Kalau Otolovers pergi ke mall, pusat belanja ataupun keramaian lainnya pasti akan diwajibkan untuk membayar parkir, ya. Umumnya pusat perbelanjaan dan tempat umum sudah menerapkan parkir yang dihitung berdasarkan durasi setiap jamnya.

Biasanya, parkir akan menghabiskan biaya hingga puluhan ribu rupiah. Tapi tak jarang juga ada yang parkir lebih dari puluhan ribu rupiah, dan yang diunggah oleh pemilik akun Twitter Ridu ini justru jauh lebih ekstrem, karena foto yang diunggah pada 19 Desember 2017 lalu menunjukkan biaya parkir hingga Rp 638 juta!

Otomatis hal tersebut langsung viral, mengingat mobil saja amat jarang yang menghabiskan biaya parkir hingga ratusan ribu rupiah. Tapi yang satu ini bahkan hingga ratusan juta rupiah dikarenakan jumlah jam yang sangat banyak, sampai nyaris 160 ribu jam! Lokasi dari parkir tersebut adalah di Wijaya Grand Center, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Ternyata yang membuat biaya parkir tersebut jadi terkesan 'ngawur', adalah karena mesin parkir mengasumsikan bahwa tanggal keluarnya mundur, hingga 30 Desember 1899! Yang otomatis mengakumulasikan biaya parkir tersebut hingga ratusan ribu kali lipat. Waduh, kayak parkir pakai mesin waktu nih!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR