HOME » BERITA » EDI BROKOLI GAGAH DI ATAS KAWASAKI VERSYS X

Edi Brokoli Gagah di Atas Kawasaki Versys X

Sabtu, 03 Februari 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : instagram.com @eddibrokoli

OTOSIA.COM - Artis dan penyanyi yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu rambut kribo yang mengembang. Ya, dia adalah Edi Brokoli. Pemilik nama asli Edi Hidayatullah ini ternyata juga seorang penghobi kendaraan roda dua. Bersama rekan artis yang lain, ia sering melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.

Dalam akun instagramnya, @eddibrokoli, ayah dua anak ini kerap mengunggah kegiatan bermotornya. Pria kelahiran Bandung ini tampak nyaman dan gagah menunggangi Kawasaki Versys X 250 kesayangannya.

Motor ini merupakan salah satu line-up dualsport dari Kawasaki. Versys X memiliki mesin paling kecil dalam keluarga Versys. Namun hal ini tidak menghilangkan aura adventure touring pada motor ini.

Aura long-travel kental terlihat pada penampilan Versys X. Nuansa ini langsung muncul ketika melihat wind shield besar dan beberapa aksesori tambahan pada motor keluaran 2016 tersebut. Kawasaki memberi optional aksesori berupa lampu tambahan, hand guard, enginge guard, dan side box.

Kawasaki menanamkan mesin berkapasitas 250cc bersilinder ganda untuk menunjang performanya. Mesin ini mampu menghasilkan torsi sebesar 21,7 Nm pada 10.000 rpm dan kompresi mencapai 11,3 : 1.

Supaya motor ini dapat digunakan sesuai tagline yang diberikan, "for Any Road - Any Time", pabrikan asal Jepang ini memasang suspensi teleskopik berdiameter 41 mm pada bagian depan. Pada bagian belakang terdapat shock breaker dengan sistem bottom-link uni-trak untuk menambah kenyamanan untuk melibas meda off-road.

Kedua suspensi tersebut dipadukan dengan velg 19" yang dibalut dengan ban berukuran 100/90. Ban belakang memiliki ukuran 130/80 yang terpasang pada velg berdiameter 17".

Dengan kapasitas tangki bensin sebesar 17 liter membuat penggunanya bisa menempuh jarak jauh dalam sekali isi. Kawasaki membandrol harga sekitar Rp 73juta bagi siapapun yang ingin meminang motor ini.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR