HOME » BERITA » EDISI SPESIAL TOYOTA 86 PAKAI NAMA JALAN DI JEPANG, APA ITU?

Edisi Spesial Toyota 86 Pakai Nama Jalan di Jepang, Apa Itu?

Toyota 86 Hakone Edition akan dipasarkan pada 2020 di Amerika Serikat. Harga Toyota 86 Hakone Edition baru akan diumumkan saat mobil sport itu mulai dipasarkan.

Jum'at, 03 Mei 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota 86 Hakone Edition versi Amerika Serikat (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Pernah mendengar nama Hakone? Yap, itu adalah nama jalan paling terkenal di Jepang. Nama Hakone rupanya dipakai Toyota menjadi nama edisi spesial 86.

Tapi 86 Hakone malah akan dipasarkan untuk Amerika Serikat sebagai model 2020. Melansir Autoevolution, Toyota 86 Hakone Edition itu dibangun memakai 86 GT.

Hakone mendapatkan beberapa fitur tambahan, meskipun tak terlalu signifikan. Ubahan eksterior yang paling mencolok adalah warna bodi hijau, velg 17 inci, dan spoiler hitam.

Sedangkan ubahan pada interiornya terlihat dari paduan warna tan dan hitam untuk aksen jahitan dan bahan utama, untuk kursi, sandaran tangan, setir, penutup rem parkir, dan shift boot. Ada logo Toyota 86 berwarna cokelat pada dasbor sisi penumpang, sebagai sentuhan unik dari pabrikan Jepang itu.

Sementara untuk dapur pacunya tak ada yang berubah. Toyota 86 Hakone Edition masih memakai mesin 4-silinder 2.0L yang memuntahkan tenaga 205 hp dan torsi puncak 211 Nm.

Tenaga Toyota 86 Hakone Edition disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan. Soal harga, Toyota masih menyimpan rapat, sampai nanti mulai dipasarkan tahun 2020.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR