HOME » BERITA » EFEK BREXIT, UMUR MOBIL MEWAH INGGRIS INI TAK LAGI PANJANG

Efek Brexit, Umur Mobil Mewah Inggris Ini Tak Lagi Panjang

Saat Geneva Motor Show 2018, Land Rover menyebut bahwa Range Rover SV Coupe akan diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya ada 999 unit.

Selasa, 05 Februari 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Range Rover SV Coupe (Zing)

OTOSIA.COM - Saat Geneva Motor Show 2018, Land Rover menyebut bahwa Range Rover SV Coupe akan diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya ada 999 unit. Namun kini faktanya, jumlah terbatas itu tak bisa menjamin keberlangsungan hidup mobil mewah pabrikan Inggris.

Land Rover akhirnya menyudahi sepak terjang Range Rover SV Coupe. "kami membuat keputusan yang sulit ketika kami tidak bisa memproduksi Range Rover SV Coupe," ujar pihak pabrikan, seperti dilansir dariĀZing.

Land Rover disebut akan fokus pada sumber daya dan investasi untuk generasi produk baru kelas dunia. "Dengan keunggulan luar biasa dalam teknologi, kreativitas, dan keterampilan, kami menjamin untuk terus menjadi pilihan pertama pelanggan SUV," kata perwakilan Land Rover.

Lalu apakah Range Rover SV Coupe sepi peminat? Jawabannya tidak. Land Rover menyebut hal ini karena tak mungkin menentukan jumlah mobil yang dipesan.

Penyebab lainnya adalah karena permintaan di China lebih rendah dari yang diperkirakan. Kemudian ada ketidakpastian terkait dengan Brexit dan penjualan terendah kendaraan diesel dalam beberapa tahun belakangan.

Sebelumnya, Rang Rover SV Cope akan dibuat oleh Special Vehicle Operations (SVO) Land Rover. Mobil ini akan memiliki fitur khususu, kulit khusus, dan detail kayu mewah. SUV 4-penumpang ini juga akan dilengkapi engan mesin V8 supercharged 5.0L bertenaga 557 hp dan torsi 700 Nm.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR