HOME » BERITA » EFEK CORONA COVID-19, TOYOTA PRODUKSI MASKER WAJAH

Efek Corona Covid-19, Toyota Produksi Masker Wajah

Toyota turut produksi masker wajah, respirator, ventilator, kacamata keselamatan, sarung tangan, dan peralatan lainnya

Senin, 30 Maret 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Efek Corona Covid-19, Toyota Produksi Masker Wajah
Toyota (motor1.com)

OTOSIA.COM - Makin menyebarnya virus corona Covid-19 di seluruh dunia beri dampak ke produsen otomotif. Untuk meminimalisir penyebaran corona, pabrikan mobil atau motor beramai-ramai hentikan produksi.

Menariknya, mereka tak tinggal diam terhadap pandemi ini dan ikut serta untuk memeranginya. Contohnya, sebagaimana yang diberitakan thenewswheel.com, Toyota Amerika Serikat turut produksi masker wajah, respirator, ventilator, kacamata keselamatan, sarung tangan, dan peralatan lainnya.

1 dari 2 Halaman

Toyota

Tak hanya itu, produsen otomotif ini juga beri sumbangan senilai $500.000 yang diberikan kepada The United Way. Termasuk juga bantuan darurat lainnya kepada organisasi lokal dan nirlaba.

Selain produksi perlangkapan dan peralatan medis, Toyota juga mengganti acara penjualannya di bulan Maret dengan kampanye iklan baru. Mereka menjulukinya dengan "Kami di sini untukmu", Lexus pun juga promosi dengan tajuk "People First".

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya Toyota perpanjang penghentian produksi di semua pabrik mobil dan komponennya di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Diperkirakan produksi Toyota akan kembali dilanjutkan pada 20 April mendatang. Namun ini masih bisa diundur lagi jika pandemi corona tak kunjung mereda.

BERI KOMENTAR