HOME » BERITA » EFEK MENGERIKAN NAIK MOTOR PAKAI SANDAL

Efek Mengerikan Naik Motor Pakai Sandal

Memakai sepatu saat berkendara sepeda motor sangat dianjurkan. Tapi sayangnya masih saja ada yang abai, padahal memiliki risiko tinggi.

Minggu, 13 Oktober 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Efek Mengerikan Naik Motor Pakai Sandal
Touring komunitas (Ilustrasi/Otosia.com)

OTOSIA.COM - Perlengkapan berkendara sepeda motor, harus selalu dipakai. Paling standar adalah helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Jangan lupa pula untuk membawa surat-surat berkendara yakni SIM dan STNK.

Tapi sayangnya, memakai sepatu saat berkendara sepeda motor sering diabaikan. Apalagi saat musim hujan, para pengendara motor ada yang rela tak memakai sepatu saat berkendara.

Menurut Federal Oil, memakai sandal saja saat berkendara sepeda motor sangat berisiko. Bisa saja tidak sengaja kaki menyentuh blok mesin yang panas.

1 dari 1 Halaman

Bisa Luka Parah

Efek Mengerikan Naik Motor Pakai SandalBisa Luka Parah

Terutama untuk motor sport, alhasil kaki bisa terkena luka bakar. Risiko lainnya adalah kaki jadi mudah tergores, jika tiba-tiba di jalan ada ranting atau kena pentalan batu.

Parahnya lagi, kaki yang tidak terlindungi bisa terluka parah akibat bersenggolan dengan objek lain seperti motor yang ada di sebelah kanan atau kiri.

Maka itu, sangat dianjurkan memakai sepatu saat berkendara sepeda motor. Terlebih saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

 

BERI KOMENTAR