HOME » BERITA » EFEK PASAR, HONDA CIVIC BERUBAH JADI SUV?

Efek Pasar, Honda Civic Berubah Jadi SUV?

Honda Civic tampil dengan aura SUV pada gelaran Tokyo Auto Salon 2019.

Senin, 14 Januari 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Civic Versatilis di TAS 2019 (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Belakangan ini tren mobil SUV tengah mengalami peningkatan. Akibatnya, berbagai pabrikan berlomba-lomba membuat produk baru untuk segmen tersebut.

Bahkan, mobil sport coupe andalan Honda, yaitu Honda Civic tampil dengan tampang SUV dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2019.

Tenang, hal ini bukan berarti bahwa Honda Civic kini berubah menjadi mobil SUV sepenuhnya, melainkan hanyalah modifikasi yang dilakukan oleh Access, divisi modifikasi Honda.

Mengutip dari Paultan.org, mobil ini diberi nama Honda Civic Versatilist. Basisnya menggunakan Honda Civic hatchback yang diberi beberapa body-cladding.

Selain itu, Access juga memndesain ulang bumper depan Honda Civic. Kini, mobil itu terlihat makin gahar dengan air-intake lebar yang diapit sepasang foglamp.

Bumper belakangnya pun didesain ulang menjadi lebih minimalis dan SUV-look. Selain itu, terdapat sepasang lubang knalpot tipis di bawahnya.

Kesan SUV pada Honda Civic Versatilist diperkuat dengan penggunaan velg aluminium 18 inci yang diambil dari Honda HR-V RS.

Ubahan juga dilakukan di sisi interior. Beberapa bagian kabin Honda Civic Versatilist dibalut dengan bahan kulit dual-tone, putih dan hitam.

Terlahir sebagai mobil konsep, Honda Civic Versatilist memang tidak dijual dan hanya dipamerkan dalam ajang tahunan tersebut.

Lantas, apakah hal ini adalah pertanda bahwa Honda Civic akan berubah menjadi SUV?

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR