HOME » BERITA » EFEK PASAR, MITSUBISHI LANCER LAHIR KEMBALI SEBAGAI CROSSOVER

Efek Pasar, Mitsubishi Lancer Lahir Kembali Sebagai Crossover

Senin, 20 Agustus 2018 12:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Topspeed.com

OTOSIA.COM - Selama ini, nama Mitsubishi Lancer terkenal sebagai sebuah sedan dengan performa yang mumpuni. Kabarnya, setelah disuntik mati pada 2017 lalu, generasi terbaru mobil tersebut akan hadir dengan konsep crossover.

Mengutip dari Tospeed.com, keputusan tersebut tak terlepas dari kondisi pasar sekarang. Pasalnya, Mitsubishi melihat segmen crossover dan SUV tengah berkembang pesat.

Sebelumnya, pabrikan asal Jepang tersebut telah menghadirkan Mitsubishi Eclipse Cross pada 2017 lalu. Nama itu sebelumnya juga adalah sebuah sportcar ikonik sejak pertama diluncurkan pada 1989 hingga akhirnya disuntik mati pada 2011.

Rumor perubahan yang terbilang radikal bagi Mitsubishi Lancer sebenarnya telah beredar setahun belakangan ini. Namun, pihak Mitsubishi baru mengonfirmasi kabar tersebut pada 2018 melalui Trevor Mann, COO Mitsubishi.

"Generasi terbaru Lancer tak akan lagi sebuah hatchback konvensional. Kami sedang memikirkan konsep yang lebih radikal," ujar Trevor.

Terkait kabar tersebut, Tigran Lalayan, desainer Pininfarina, membuat sebuah terkaan seandainya Mitsubishi Lancer benar-benar menjadi sebuah crossover bernama Mitsubishi Lancer Cross.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR