HOME » BERITA » EFEK VIRUS CORONA, FIAT BATASI AKSES KE PABRIK DI ITALIA

Efek Virus Corona, Fiat Batasi Akses ke Pabrik di Italia

Akibat virus corona, Fiat Chrysler Automobile juga harus membatasi akses ke semua fasilitas miliknya di Eropa.

Selasa, 25 Februari 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Efek Virus Corona, Fiat Batasi Akses ke Pabrik di Italia
FCA (Carscoops)

OTOSIA.COM - Wabah virus Corona tampaknya semakin meluas. Hal ini juga berimbas untuk industri otomotif Eropa. Salah satunya Fiat yang kini membatasi akses ke fasilitas di Eropa, menyusul ditemukannya 220 kasus virus corona.

Menurut AutoNews, Fiat membatasi semua akses ke fasilitas di Eropa. Aturan itu berlaku untuk siapapun. Fiat Chrysler Automobile juga melarang adanya kunjungan dari orang-orang dari China dan negara Asia lainnya 15 hari belakangan.

Meski begitu, pabrik di Italia itu masih beroperasi sebagaimana mestinya. Di kota yang sama dengan kantor pusat FCA Eropa di Turin, ditemukan 3 kasus virus corona.

1 dari 1 Halaman

Italia sendiri menjadi negara yang paling parah di Eropa yang terimbas virus yang berasal dari Wuhan, China. Pemerintah setempat juga disebut menutup beberapa area di sisi utara Italia. Kabar baiknya, FCA tak memiliki fasilitas apapun di tempat yang kini ditutup itu.

Selain FCA, Italdesign-Giugiaro juga diketahui menutup dua fasilitasnya di Turin setelah seorang karyawannya didapati positif terinveksi virus corona. Perusahaan milik Volkswagen itu kini tengah mengidentifikasi orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan karyawan tersebut.

BERI KOMENTAR