HOME » BERITA » EFEK XPANDER PADA BR-V DAN MOBILIO, INI JAWABAN HONDA

Efek Xpander pada BR-V dan Mobilio, Ini Jawaban Honda

Jum'at, 02 Maret 2018 16:00 Editor : Cornelius Candra
Foto : Nazar Ray

OTOSIA.COM - Penjualan Mobilio dan BR-V sebagai mobil dengan kapasitas penumpang mirip-mirip Xpander belakangan sedikit memperoleh efek.

Setidaknya, keduanya tidak lagi masuk daftar sepuluh mobil terlaris, sementara kini penjualan per bulan Januari 2018 saja Xpander sudah persis di belakang Avanza sebagai mobil terlaris.

"Mobil baru, ya pasar memang agak keras. Artinya empat tahun ini, market jalan di tempat. Passanger car kan juga turun tahun lalu 2,75 persen. Memang segmen pasar passanger lagi keras. Konsumen mau beli ketika ada mobil baru," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Namun, persaingan yang ketat bukan berarti menundukkan habis pilihan yang lain. Dalam hal ini, memberikan penawaran menarik tetap menjadi kunci utama bagi Honda terhadap konsumen. Dua di antaranya adalah turut menawarkan mobil baru dan juga program-program.

"Konsumen mau beli ketika ada mobil baru. Kedua, ada program. Program leasing, servis, apa pun supaya konsumen. Kalau kita berdiam diri, selesai. Kalau harga, rasanya sama. Dealer juga kadang kasih harga khusus, dan rasanya (persaingan mobil baru) ini tidak lantas menyebabkan dealer bangkrut," kata dia.

Januari lalu, Mitsubishi Xpander secara wholesales terjual sebanyak 7.079 unit. Bedanya tidak terlalu signifikan dibandingkan Avanza yang terjual 7.543 unit. Lalu di bawahnya ada Innova 4.553 unit.

 (kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR