HOME » BERITA » EICMA 2018: KYMCO PAMERKAN MOTOR SPORT BERTENAGA LISTRIK

EICMA 2018: Kymco Pamerkan Motor Sport Bertenaga Listrik

Kymco memberi kejutan di EICMA 2018 dengan memamerkan motor sport bertenaga listrik.

Jum'at, 09 November 2018 16:15 Editor : Cornelius Candra
Kymco SuperNEX (kymco.com)

OTOSIA.COM - Kymco memberikan kejutan dalam gelaran EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Italia. Pabrikan asal Taiwan tersebut menghadirkan motor sport bertenaga listrik dengan desain radikal bernama SuperNEX.

Mengutip dari Electrek.com, hal ini terbilang agak menyimpang dari kebiasaan Kymco. Pasalnya, mereka sampai saat ini lebih terkenal sebagai produsen skutik dan belum pernah sekalipun merilis motor sport full-fairing.

Performa Kymco SuperNEX juga tak bisa diremehkan. Sportbike listrik ini diklaim memiliki kecepatan maksimal 250 km/jam. Bahkan, untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik.

Menariknya, Kymco juga berencana menyematkan transmisi manual untuk mempertahankan cita rasa mengganti gear. Bahkan, Allen Ko, petinggi Kymco, menyatakan bahwa mengganti gear adalah seni.

Fitur menarik lain pada Kymco SuperNEX adalah Active Acoustic Motor. Teknologi ini memungkinkan pengendaranya untuk mengatur intensitas dan ketebalan dari suara motor listrik Taiwan tersebut.

Selain itu, Kymco SuperNEX juga dibekali dengan berbagai komponen khas superbike, sebut saja stang under-yoke, banana swing-arm, velg palang (cast wheel), dan ban semi-balap. Di sektor depan terpasang pula LED headlight dan LED DRL serta suspensi upside-down.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR