HOME » BERITA » EKS PEJABAT DITJEN PAJAK ANGIN PRAYITNO AJI DITAHAN KPK, INTIP KOLEKSI MOBILNYA

Eks Pejabat Ditjen Pajak Angin Prayitno Aji Ditahan KPK, Intip Koleksi Mobilnya

Ini Koleksi mobil eks pejabat Ditjen Pajak Angin Prayitno Aji yang baru saja ditahan KPK

Rabu, 05 Mei 2021 13:45 Editor : Ahmad Muzaki
Eks Pejabat Ditjen Pajak Angin Prayitno Aji Ditahan KPK, Intip Koleksi Mobilnya
Gedung baru KPK (Merdeka.com/dwi narwoko)

OTOSIA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak pernah lelah menangkap pejabat-pejabat serakah. Yang terbaru, lembaga anti rasuah tersebut menetapkan mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak Angin Prayitno Aji sebagai tersangka pada Selasa (4/5/) kemarin.

Menurut laporan Liputan6.com, ia ditetapkan tersangka atas kasus tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 di Direktorat Jenderal Pajak.

1 dari 3 Halaman

Meski telah menetapkan Angin Prayitno Aji, Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan bahwa kasus suap ini belum berakhir. Pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dan memburu siapa saja yang terlibat.

"Ini bukan panggung terakhir, pertunjukannya belum tuntas," tegas Firli saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (4/5/2021) yang dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 3 Halaman

Sebagai mantan pejabat, Angin Prayitno Aji pun juga melaporkan harta kekayaannya. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya yang diunggah melalui laman elhkpn.kpk.go.id, ia memiliki total kekayaan mencapai Rp18,6 miliar atau tepatnya Rp18.620.094.739.

Selain itu, Angin Prayitno Aji juga memiliki 3 mobil, yakni Volkswagen Golf tahun 2011 senilai Rp160,2 juta, Honda Freed tahun 2009 dengan nilai Rp92,4 juta, dan Chevrolet Captiva tahun 2011 senilai Rp111,8 juta. Jika ditotal, ketiga mobilnya itu memiliki nilai mencapai Rp364,4 juta.

3 dari 3 Halaman

Kemudian ia juga memiliki beberapa harta lainnya, seperti tanah dan bangunan senilai Rp14,9 miliar, serta harta bergerak lainnya Rp1 miliar. Selain itu, Angin Prayitno Aji juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp2,2 miliar, dan harta lainnya Rp23 juta.

Dari laporan kekayaan pada 28 Februari 2020 itu, diketahui bahwa Angin Prayitno Aji tak memiliki hutang.

BERI KOMENTAR