HOME » BERITA » EKSKLUSIF, SUPERCAR INI DIJUAL HANYA UNTUK TIGA ORANG

Eksklusif, Supercar Ini Dijual Hanya untuk Tiga Orang

McLaren Special Operation (MSO) membuat McLaren XP edisi super terbatas. Hanya ada tiga unit dan dijual di California saja.

Rabu, 11 Desember 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Eksklusif, Supercar Ini Dijual Hanya untuk Tiga Orang
McLaren XP (Zing)

OTOSIA.COM - Supercar McLaren Senna hanya dijual di California, Amerika Serikat. Jumlahnya pun sangat-sangat terbatas, hanya ada tiga unit.

Melansir Zing, mobil edisi terbatas ini dinamai McLaren XP, yang mana XP diambil dari Experimental Prototype atau versi uji. Supercar ini dibuat oleh McLaren Special Operation (MSO).

Masing-masing McLaren XP didesain menggunakan tema untuk menghormati pembalap F1 Ayrton Senna yang tutup usia pada tahun 1994. Ketiganya menggunakan carbon fiber yang dicat dengan bendera nasional untuk balapan Grand Prix di seluruh dunia.

1 dari 1 Halaman

Dibuat Selama 780 Jam

Eksklusif, Supercar Ini Dijual Hanya untuk Tiga OrangDibuat Selama 780 Jam

MSO mengatakan, produksi setiap McLaren XP butuh waktu 780 jam. Ketiganya masing-masing memiliki ciri khas berbeda dengan nama yang berbeda.

Pertama, Master of Monaco XP untuk merayakan 6 kali kemenangan Senna di Monako mulai 1989 hingga 1993. Master of Monaco XP memiliki warna eksterior merah-putih dengan interior merah.

Kedua, Lap of The Gods XP, menunjukkan saat Senna membalap dari posisi ke-5 lalu ke posisi pertama di Donington Park. Lap of The Gods XP dicat merah dan biru.

Ketiga, Home Victory XP, yang dicat dengan warna kuning dan hijau melambangkan Brasil yang merupakan kampung halaman Senna. Selain itu juga menandai hari jadi kemenangan pertama Senna pada 1991.

McLaren XP ini dijual seharga USD 1.435.328 atau setara dengan RP 20,1 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.008).

BERI KOMENTAR