HOME » BERITA » EKSPOR XPANDER, MITSUBISHI TINGKATKAN PRODUKSI

Ekspor Xpander, Mitsubishi Tingkatkan Produksi

Untuk terus memenuhi kubutuhan konsumen, Mitsubishi akan meningkatkan kapasitas produksi Xpander untuk bisa memenuhi permintaan pasar Indonesia.

Rabu, 25 April 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ekspor Mitsubishi Xpander by Nazar Ray

OTOSIA.COM - Mitsubishi Motors mulail melakukan ekspor 3.000 unit Xpander ke ASEAN, hari ini, Rabu (25/4/2018). Filipina akan menjadi negara tujuan ekspor pertama di wilayah ASEAN.

Untuk terus memenuhi kubutuhan konsumen, Mitsubishi akan meningkatkan kapasitas produksi Xpander untuk bisa memenuhi permintaan pasar Indonesia.

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan saat ini 50 persen dari kapasitas produksi pabrik Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Xpander.

"Mitsubishi Motors telah memberlakukan dua shift pada Oktober lalu, dan mulai Juni mendatang kami berencana untuk menaikkan produksi (Xpander) hingga 10 ribu unit per bulan," kata Masuko di IPC Car Terminal, Tanjung Priok, Rabu (25/4/2018)

Seperti diketahui, pada awal Xpander diluncurkan, kapasitas produksinya hanya 5 ribu unit per bulan. Namun permintaan small MPV ini melebihi ekspektasi Mitsubishi.

"Pada Januari ditingkatkan 8 ribu unit per bulan. Ke depan kami mau meningkatkan lagi jadi 10 unit karena adanya ekspor ini. Investasi lebih lanjut akan dilakukan sesuai dengan peningkatan kapasitas produksi untuk dapat memenuhi permintaan pasar Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, jika kapasitas produksi Xpander meningkat, jumlah ekspor juga diusahakan akan ditambah. Pihaknya berharap tahun depan bisa menambah jumlah ekspor hingga 35 ribu - 40 ribu unit.

"70 persen memang untuk pasar domestik Indonesia, sisanya untuk ekspor," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR