HOME » BERITA » EKSPRESIKAN AURA SPORTI, HONDA SPORTS VISION GT DILAHIRKAN

Ekspresikan Aura Sporti, Honda Sports Vision GT Dilahirkan

Program Vision GT yang diprakarsai oleh permainan balap di Playstation, Gran Turismo, terus menarik minat dari pabrikan mobil seantero dunia

Kamis, 09 November 2017 20:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: GT Sport

OTOSIA.COM - Program Vision GT yang diprakarsai oleh permainan balap di Playstation, Gran Turismo, terus menarik minat dari pabrikan mobil seantero dunia

Yang terbaru adalah raksasa otomotif asal Jepang, Honda, yang baru-baru ini merilis visualisasi dari Honda Sports Vision Gran Turismo yang dipastikan hadir dalam game terbaru GT Sport untuk PS4.

Honda tampak serius dalam pengerjaan Sports Vision GT, karena mengutus seluruh rumah desain miliknya untuk menciptakan mobil yang menjadi lambang dari sportifitas mobil-mobil Honda.

Pemenangnya adalah desainer Honda dari California, yang menyodorkan semacam baby NSX, berikut dengan ukuran yang lebih ringkas dari supercar terbaru milik Honda tersebut.

Berikutnya, Honda Sports Vision GT benar-benar dikembangkan di pusat R&D Honda di Tochigi, Jepang, seakan-akan mobil virtual ini bakal benar-benar meluncur.

Bahkan, rumornya model Honda Sports Vision GT berukuran nyata pun dibuat dandiuji coba di wind tunnel atau terowongan angin dalam rangka menguji keefisinsi pake aerodinamikanya.

Beredar rumor, jika banyak permintaan, Honda Sports Vision GT bisa saja diproduksi, dengan menggunakan sasis serat karbon agar bobotnya teramat ringan, hanya 900 kg saja.

Sedangkan dapur pacu turbo 2.0 liter kepunyaan Civic Type-R diletakkan di belakang pengemudi dan bergabung dengan transmisi otomatis kopling ganda 8-percepatan.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR