HOME » BERITA » ELON MUSK: TESLA MODEL Y RILIS 14 MARET 2019

Elon Musk: Tesla Model Y Rilis 14 Maret 2019

Tesla Model Y dikabarkan akan dirilis pada 14 Maret 2019 mendatang di LA Design Studio. Kabar itu disampaikan bos Tesla, Elon Musk, lewat akun Twitternya.

Senin, 04 Maret 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model Y (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Setelah cukup lama seperti tak ada kabar soal Tesla Model Y, Elon Musk lewat akun Twitternya (@elonmusk) mengatakan Model Y akan dirilis tanggal 14 Maret 2019. Model Y akan dirilis di Los Angeles Design Studio.

Sebagian besar partisi yang dipakai Model Y adalah partisi yang juga dipakai oleh Model 3. Hanya saja, Elon Musk menyebut bahwa Model Y akan 10 oersen lebih besar dari Model 3.

"Menjadi model SUV, Model Y lebih besar 10 persen daripada Model 3. Jadi harganya juga akan 10 persen lebih," begitu isi sebagian cuitan bos Tesla, Musk.

Mus juga menegaskan bahwa spesifikasi dan detail lainnya baru akan disampaikan saat test ride model Y. Termasuk juga soal harga yang membuat loyalis Tesla penasaran.

Kemungkinan, Tesla Model Y akan diproduksi di pabrik Gigafactory, Nevada. Produksi akan dimulai tahun 2020, bebarengan dengan pabrik Gigafactory baru di Shanghai, China.

Cuitan Elon Musk (Twitter/Elon Musk)

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR