HOME » BERITA » EMPAT RODA MOBIL MAHAL INI JUGA DIGONDOL MALING, DIGANJAL PAKAI BATU

Empat Roda Mobil Mahal Ini Juga Digondol Maling, Diganjal Pakai Batu

Chevrolet Corvette 2020 pertama yang dilelang seharga lebih dari Rp40 miliar jadi korban pencurian velg dan ban. Keempat rodanya hilang dan diganjal dengan batu-bata.

Rabu, 29 Januari 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Empat Roda Mobil Mahal Ini Juga Digondol Maling, Diganjal Pakai Batu
Chevrolet Corvette C8 korban pencurian roda (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Belakangan pencurian ban dan velg mobil tengah marak terjadi. Yang masih hangat diperbincangkan terjadi di Cikarang.

Rupanya pencurian ban plus velgnya itu tak hanya terjadi di Indonesia. Seperti unggahan Twitter Car and Drive, mobil Chevrolet Corvette C8 baru pun sudah jadi korban pencurian ban dan velg.

Mobil yang masih baru itu disebut terparkir di haaman parkir karyawan di Detroit, Amerika Serikat. Keempat rodanya hilang. Mobil model 2020 itu bahkan diganjal menggunakan batu-bata.

1 dari 2 Halaman

Empat Roda Mobil Mahal Ini Juga Digondol Maling, Diganjal Pakai Batu

Sementara itu menurut Zing, insiden pencurian ini terjadi beberapa hari setelah pemilik tim balap NASCAR Hendrick Motorsports, Rick Hendrick membeli Corvette 2020 model pertama saat lelang. Kala itu Hendrick membeli seharga USD 3 juta atau Rp 40,9 miliar (Kurs USD 1 = Rp 13.640).

2 dari 2 Halaman

Sedangkan versi terbaru dari Corvette C8 ini bahkan belum masuk ke lini produksi. Mobil itu memiliki bandrol harga termurah USD 59.995 atau Rp 818 jutaan.

Sementar harga ban milik Chevrolet itu memang sangat mahal, sekitar USD 1.000 atau Rp 13 jutaan. Komponen roda lainnya pun tak kalah mahal, seperti kunci roda yang dijual senilai USD 90 (Rp 1,2 jutaan).

BERI KOMENTAR