HOME » BERITA » EMPAT TIM FORMULA ONE SUDAH MENGUMUMKAN JADWAL LAUNCHING TUNGGANGANNYA

Empat Tim Formula One Sudah Mengumumkan Jadwal Launching Tunggangannya

Rabu, 09 Januari 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tim F1 (Instagram/F1)

OTOSIA.COM - Jelang bergulirnya balapan Formula One musim 2019, beberapa tim telah mengumumkan jadwal peluncuran tunggangan mereka musim ini. Seperti yang diunggah akun Instagram resmi Formula One @F1, empat tim yang sudah mengumumkan jadwal launching tim mereka, yakni Renault F1 Team, Racing Point F1 Team, McLaren F1 Team, serta Scuderia Ferrari.

Rencananya Renault Sport F1 Team akan meluncurkan tunggangan mereka musim ini pada 12 Februari 2019 mendatang. Musim ini tim Renault akan diperkuat oleh pembalap berkebangsaan Australia yaitu Daniel Ricciardo dan pembalap berkebangsaan Jerman yaitu Nico Hulkenberg.

Untuk Racing Point F1 Team dijadwalkan akan launching pada 13 Februari 2019. Untuk musim 2019, tim yang dulunya bernama Force India ini akan diperkuat oleh pembalap asal Meksiko Sergio Perez serta pembalap muda Lance Stroll yang musim lalu memperkuat tim Williams. Musim 2019 ini, Racing Point F1 Team masih akan menggunakan mesin Mecedes sebagai mesin tunggangan mereka.

Tim McLaren F1 akan memperkenalkan tunggangan mereka musim ini pada 14 Februari 2019 mendatang. Musim ini tim McLaren F1 akan diperkuat oleh Carlos Sainz Jr yang musim lalu bersama tim Renault F1. Sainz nantinya akan berduet dengan pembalap muda yang baru 'naik kelas' dari F2 yaitu Lando Norris.

Dan satu tim yang telah mengumumkan jadwal resmi peluncuran tunggangan musim 2019 nya yaitu Scuderia Ferrari Mission Winnow. Scuderia Ferrari akan melaunching tunggangan musim 2019 mereka pada 15 Februari 2019. Tim yang bermarkas di Maranello Italia ini, akan diperkuat oleh pembalap andalan mereka musim lalu yaitu Sebastian Vettel serta satu pembalap muda berbakat yaitu Charles Leclerc.

Musim 2019 ini Scuderia Ferrari kembali menargetkan dapat meraih gelar juara dunia F1, setelah beberapa musim kemarin mereka gagal bersaing dengan tim Mercedes-AMG Petronas.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR