HOME » BERITA » ENAM KENDARAAN TERLIBAT KECELAKAAN DI TARAHAN LAMPUNG, 6 ORANGTEWAS DAN 4 ORANG LUKA

Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tarahan Lampung, 6 OrangTewas dan 4 Orang Luka

Jum'at, 23 Maret 2018 19:30 Editor : Dini Arining Tyas
Salah satu truk yang terlibat kecelakaan by Istimewa

OTOSIA.COM - Kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan terjadi di tanjakan Tarahan, Lampung Selatan, Kamis (22/3) sore. Sepuluh orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan melibatkan truk Fuso Mitsuishi nopol B 9167 KYU, mobil Honda Jazz nopol B 1266 SVB, Ran Pikap L200 nopol BE 9083, Suzuki Carry nopol G 1841 LE, dum truk Fuso Mitsubishi nopol BE 9673 BH, dan truk Hino nopol BE 9860 CT.

Kecelakaan bermula dari sebuah truk Fuso yang hilang kendali. Dari video amatir warga, terlihat kendaraan yang terlibat kecelakaan berserakan dan ringsek.

Saksi yang berada di lokasi kejadian menyebut truk Fuso mengalami rem blong saat melintasi turunan di Tanjakan Tarahan dari arah Kalianda. Lalu Truk menabrak Honda Jazz yang berada di depannya.

Foto Istimewa

Kedua kendaraan tersebut selanjutnya melaju di jalur berlawanan dan menabrak bagian kanan Pikap. Jalanan yang menurun membuat Fuso dan jazz terus melaju hingga menabrak bagian depan Carry dari arah berlawanan.

Masih terus melaju hingga menabrak truk Fuso BE 9637 BH. Truk Fuso yang remnya blong terus melaju hingga akhirnya menabrak bodi depan truk Hino BE 9860 CT.

Kecelakaan beruntun ini menelan 10 korban, 6 orang tewas dan 4 orang lainnya luka-luka. Salah satu korban tewas di lokasi adalah Soni Dewantara warga Lampung Selatan yang merupakan sopir truk fuso B 9167 KYU.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR