HOME » BERITA » ENGGAK ADA OBAT, EMAK-EMAK BELANJA DAN PARKIRKAN SEPEDA MOTOR DI TENGAH ZEBRA CROSS

Enggak Ada Obat, Emak-Emak Belanja dan Parkirkan Sepeda Motor di Tengah Zebra Cross

Lagi-lagi sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan kelakuan seorang emak-emak yang memarkirkan motornya di tengah jalan. Video itu pun ramai menjadi sorotan.

Rabu, 28 Juli 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Enggak Ada Obat, Emak-Emak Belanja dan Parkirkan Sepeda Motor di Tengah Zebra Cross
Viral emak-emak parkirkan motor di tengah jalan (Instagram/andreli48)

OTOSIA.COM - Emak-emak sering dijuluki sebagai penguasa jalanan. Bagaimana tidak, jika sudah mengendarai baik mobil atau sepeda motor, emak-emak sering kali berkendara sesuka hati.

Mulai dari berbelok tiba-tiba hingga meninggalkan sepeda motornya tiba-tiba di tengah jalan. Alhasil, kelakuan emak-emak tersebut tak jarang mengganggu pengguna jalan lainnya.

Perilaku emak-emak tersebut juga tak jarang direkam dan beredar di media sosial hingga mendapatkan sorotan netizen. Seperti yang belum lama ini terjadi.

1 dari 6 Halaman

Dibagikan oleh akun Instagram @andreli48, pada 27 Juli 2021, sebuah video menunjukkan aksi emak-emak yang meninggalkan sepeda motornya di zebra cross di tengah jalan. Pada video yang direkam secara diam-diam itu terlihat motor yang sudah ada beberapa belanjaan.

Tak lama kemudian seorang ibu-ibu datang sembari membawa belanjaannya dari arah seberang jalan. Tanpa memakai helam, ibu-ibu tersebut juga terlihat cukup kesulitan menaiki motornya.

Situasi lalu lintas dalam video itu juga cukup ramai dengan lalu lalang kendaraan. Kabar baiknya, sepeda motor tersebut tak menyebabkan kemacetan.

2 dari 6 Halaman

(c) Instagram/andreli48

Kelakuan emak-emak dalam video yang sudah ditonton ribuan kali itu memancing berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang memberikan komentar kocak.

"Untung itu bukan ema gue min ????????????," komentar @rifa.caim

"Emak emak bebas coba tegur pasti balik nyorongot songong," komentar @rz.rz.779205

"Emang jalanan milik emak2...." komentar @amy_sumarmi

"Ema kira itu garis² putih dijalan buat lahan parkir motor," komentar @nirwan.setia

3 dari 6 Halaman

4 dari 6 Halaman

Buka Kali Pertama

(c) Instagram/ndorobeii

Kelakuan emak-emak yang parkirkan sepeda motornya sembarangan itu bukan kali pertama terjadi. Pada video yang dibagikan akun Instagram @ndorobeii, 27 Mei 2021 lalu juga menunjukkan hal yang sama.

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada motor matik Honda Vario sedang diparkir di tengah jalan saat lampu merah. Di sekelilingnya ada pengendara lain yang berhenti.

Kemudian dari arah samping ada emak-emak yang mendatangi motor tersebut. Ia tampak sedang ingin menyalakannya.

 

5 dari 6 Halaman

"Ibu-ibu parkir motor di lampu merah, mantap nggak tuh," kata perekam video yang ada di dalam mobil.

Sayangnya belum diketahui secara pasti di mana kejadian tersebut. Namun diduga aksi nyeleneh emak-emak tadi terjadi di Bali.

"Lokasi belum diketahui secara pasti, namun dilihat dari plat kendaraan sepertinya berada di salah satu daerah di Bali," tulis @ndorobeii

6 dari 6 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 69.888 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan tanggapan kocak.

"Mumpung lampu merah, belanja dl d warung, sekalian lewat,, ga kebayang dy kl lewat per4an Kiaracondong ato Buahbatu, mampir k Griya ato Borma dl kali ya," tulis @keiadityani

"Positif aja bos... Itu ada barang yg jatuh," komentar @vczm_27

"Don't play play bosku. Emak2 jgn dilawan," jelas @mustakin.risal

"Emak emak emang gak ada lawan...," tulis @muhammadsalbany_

"Lampu merah nya udah mau ijo dr td tp takut," komentar @15yudha

BERI KOMENTAR