HOME » BERITA » ENGGAK HARUS MENUNGGU JULI, TOYOTA RAIZE 1.200CC KINI SUDAH BISA DIPESAN

Enggak Harus Menunggu Juli, Toyota Raize 1.200cc Kini Sudah Bisa Dipesan

Peluncuran ini dimajukan karena melihat permintaan konsumen dari Jawa maupun luar Jawa yang banyak menginginkan tipe dengan harga lebih terjangkah.

Kamis, 17 Juni 2021 14:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Enggak Harus Menunggu Juli, Toyota Raize 1.200cc Kini Sudah Bisa Dipesan
Toyota Raize (Toyota)

OTOSIA.COM - PT. Toyota Astra Motor (TAM) mempercepat kesiapan Raize 1.200cc pada bulan Juni ini. Produsen otomotif asal Jepang itu sudah membuka keran order untuk varian terbaru SUV kompak mereka itu.

"Raize yang 1.200cc awalnya kita rencanakan di Juli onwards, tapi kalau melihat antusiasme dari customer terhadap Raize yang sangat besar, kita majukan ke bulan Juni ini. Bulan ini sudah ada suplai dan customer sudah bisa melakukan order," tutur Anton Jimmy Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM, Kamis (17/06/2021).

1 dari 2 Halaman

Anton menjelaskan bahwa peluncuran ini dimajukan karena melihat permintaan konsumen dari Jawa maupun luar Jawa yang banyak menginginkan tipe dengan harga lebih terjangkau.

Ditambah lagi, Toyota Astra Motor sendiri sudah siap melakukan produksi sehingga tidak dipermasalahkan jika tanggal order dimajukan.

Untuk harga, Anton menyebutkan ada di kisaran Rp 202 juta untuk varian 1.2 G MT dan Rp 215 juta untuk varian 1.2 G CVT. Harga tersebut sudah dikenai relaksasi PPnBM 0%.

2 dari 2 Halaman

Terkait masalah inden, Anton mengatakan bahwa majunya launching Raize 1.2 L ini bukan sebagai cara mengatasi masalah tersebut melainkan memberikan pilihan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

"Peluncuran Raize ini tidak secara langsung mengatasi masalah inden yang panjang, tapi sebenarnya memberikan pilihan bagi konsumen saja. Kalau masalah inden panjang kita solusinya berbeda," tutup Anton.

Penulis: Arendra Pranayaditya

BERI KOMENTAR