HOME » BERITA » ENGGAK PAKAI RIBET, BELI MOBIL RENAULT CUKUP LEWAT APLIKASI

Enggak Pakai Ribet, Beli Mobil Renault Cukup Lewat Aplikasi

Renault kembali menunjukkan eksistensinya di pasar Indonesia. Pabrikan otomotif Perancis ini kini resmi bermitra dengan Nusantara Maxindo Group untuk bersaing di pasar Indonesia, mulai24 Februari 2019 mendatang.

Senin, 21 Januari 2019 18:30 Editor : Dini Arining Tyas
Renault Duster versi Eropa (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Renault kembali menunjukkan eksistensinya di pasar Indonesia. Pabrikan otomotif Perancis ini kini resmi bermitra dengan Nusantara Maxindo Group untuk bersaing di pasar Indonesia, mulai24 Februari 2019 mendatang.

Renault sendiri sebenarnya bukan merupakan merk mobil yang populer di Indonesia. Bisa dikatakan saat ini Renault cukup sulit untuk bersaing dengan para kompetitornya dari daratan Jepang. Menyadari hal tersebut, COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengungkapkan beberapa strategi mereka untuk bersaing menarik hati konsumen di Indonesia.

"Nantinya Nusantara Maxindo akan menghadirkan sebuah Aplikasi yang memudahkan para konsumen atau calon konsumen. Bagi mereka yang memiliki kesibukan pekerjaan dan ingin membeli mobil, mereka cukup melakukannya via aplikasi, nantinya sistem tersebut akan mirip seperti aplikasi ojek online, jadi ketika si pembeli memilih jenis mobil yang diinginkan selanjutnya akan ada 10 sales yang merespon dan sales tercepat akan langsung menghubungi calon konsumen tersebut," ujar Davy.

Sistem pembelian melalui aplikasi ini tak hanya saat memesan. Tapi juga serangkaian proses pembelian hingga verifikasi konsumen.

"Tidak hanya itu saja, nantinya jika si pembeli tersebut sudah deal dan sudah dp untuk pembelian kredit, selanjutnya dia akan mendapatkan informasi melalui aplikasi tersebut terkait diterima atau tidaknya permohonan kreditnya," tambah Davy.

Davy juga menambahkan bahwa aplikasi tersebut tidak hanya bermanfaat pada saat pembelian, tapi juga bisa dipakai untuk service dan aftersales, jika mungkinada konsumen yang ingin menjual Renault bekasnya. Dengan kemudahan pelayanan tersebut Nusantara Maxindo berharap akan dapat menarik minat dari para konsumen di tanah air.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR