HOME » BERITA » ERA SEKARANG, KEMANA KUNCI GANDA BAWAAN MOTOR SEPERTI INI?

Era Sekarang, Kemana Kunci Ganda Bawaan Motor Seperti Ini?

Rabu, 23 Agustus 2017 08:15

Era Sekarang, Kemana Kunci Ganda Bawaan Motor Seperti Ini?
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk mengamankan sepeda motor dari aksi pencurian saat di parkir, tak jarang sang pemilik menambahkan kunci ganda pada motornya. Kunci ganda yang ditambahkan bisa menggunakan berbagai bentuk kunci, mulai dari yang bersistem manual seperti kunci gembok sampai yang ada alarmnya.

Secara pabrikan, sepeda motor sendiri sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dengan kunci kontak untuk memutus dan menghubungkan arus kelistrikan sekaligus untuk mengunci setang motor.

Namun tahukah Otolovers, sebenarnya ada sejumlah motor produksi pabrikan yang sudah dilengkapi dengan kunci ganda. Alat pengaman tersebut dilekatkan pada sokbreker bagian depannya.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dikumpulkan redaksi 22/08, sepeda motor yang pernah dijual di Indonesia dan dilengkapi dengan kunci ganda ini yakni motor hasil pabrikan Honda yang diproduksi sekitar tahun 2005.

Untuk motor era sekarang sudah sangat sulit kita temui sepeda motor yang masih dipasangi fitur kunci ganda di roda depannya. Tapi jika Otolovers ingin menyematkannya, sepertinya masih ada yang menjualnya di beberapa situs e-commerce dengan harga sekitar Rp 100 ribuan.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER