HOME » BERITA » ERCI SUMUT SIAP GELAR MUSDA KE-2 DAN FAMILY GATHERING

ERCI Sumut Siap Gelar Musda Ke-2 dan Family Gathering

Senin, 21 Maret 2016 19:15

ERCI Sumut Siap Gelar Musda Ke-2 dan Family Gathering
Foto: ERCI Sumut
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Komunitas otomotif yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Musyawarah daerah (Musda) dengan agenda memilih ketua dan kepengurusan baru periode 2016-2018 pada hari minggu 27 Maret 2016 yang dipusatkan di Auditorium RRI Jl. Jendral Gatot Subroto Medan.

Pada konferensi pers yang digelar di Hotel JW Marriott Jl. Putri Hijau Medan, Minggu (20/3) , ketua Panitia Musda ERCI Sumut, H. Muhammad Rizki menyampaikan sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan acara tersebut, diantaranya penyusunan tata tertib dan schedule kegiatan.

Rizki sapaan akrabnya mengatakan, dalam Musda ini akan mendengarkan laporan pengurus ERCI Sumut sebelumnya, penetapan komisi membahas tata tertib dan program kerja serta pengumuman kepengurusan ERCI Sumut periode 2016-2018.

"Musda ke-2 ERCI Sumut, bertujuan untuk pemilihan Ketua ERCI Sumut baru, periode 2016-2018 guna meneruskan kepemimpinan lama yang akan berakhir. seluruh persiapan Musda hingga saat ini sudah rampung 80 persen, " ucap Rizki didampingi Ketua ERCI Sumut, H. Muliadin Harahap, Sekretaris ERCI Sumut, Firdaus Nasution, SH, bendahara ERCI Sumut, Marto dan jajaran panitia diantaranya, Syaiful hadi, Salman Debe, Fachrul Rozi. Ahmad Ridwan, David Ambarita. Hengky Irawan dan Deni Wira.

Rizki melanjutkan, seluruh Anggota ERCI Sumut nantinya memiliki hak suara untuk memih ketua ERCI Sumut yang baru,"kita targetkan 120 peserta nantinya dari 148 anggota ERCI Sumut saat ini, " tambahnya.

Soal mekanisme pelaksanaan Musda, dirinya mengatakan jika Musda yang digelar tersebut berjalan melalui proses demokrasi. Artinya, masing-masing anggota ERCI Sumut berhak memberikan hak suaranya.

"Kami berharap, siapa saja nanti calonnya yang terpilih menjadi Ketua ERCI Sumut, agar dapat terus menjalankan roda komunitas ini dan mensinergikan program-program yang telah ada sebelumnya, " paparnya.

Sementara itu, Firdaus Nasution, SH mengatakan,Terkait kandidat calon Ketua ERCI Sumut ke depan calon ERCI Sumut harus memenuhi beberapa persyaratan. diantaranya memiliki jiwa dan kepemimpinan, prestasi, dedikasi dan loyalitas, serta yang lebih penting harus memiliki waktu luang untuk membesarkan komunitas.

"Secara teknis itu dibahas dalam tata tertib pemilihan. Artinya, semua kader terbuka, yang jelas punya waktu lebih untuk mengurus komunitas otomotif ini" terangnya.

Calon Kuat

Sejauh ini sudah ada tiga nama yang siap bersaing untuk memperebutkan posisi Ketua ERCI Sumut. Ketiga nama yang sudah muncul yaitu Ahmad Ridwan, Salman Debe dan Syaiful Hadi, Namun demikian, pendaftaran calon kandidat masih dibuka dan diperkirakan jumlah kandidat akan terus bertambah.

Syaiful Hadi saat ditanyai wartawan dalam konferensi pers tersebut mengatakan dirinya komit mencalonkan diri sebagai calon Ketua ERCI Sumut.

“Saya sudah komit mencalonkan diri sebagai calon Ketua ERCI Sumut, apalagi memang sudah ada beberapa anggota ERCI yang meminta saya untuk maju dan mereka sudah mendukung penuh pencalonan saya,” ujar Syaiful.

Hal senada juga di katakan Ahmad Ridwan dan Salman Debe, "komitmen kami adalah membesarkan komunitas ini menjadi komunitas yang diperhitungkan di dunia otomotif, ucap Ridwan diamini Debe.

Guna memeriahkan kegiatan Musda ini, panitia juga akan menggelar family gathering dengan melibatkan keluarga pengguna ertiga lainnya dengan berbagai event perlombaan dan fun games serta bazar otomotif pada hari yang sama.

(kpl/prl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER