HOME » BERITA » ESEMKA BUKA PEMESANAN ONLINE, TAPI DEALER MOBIL BELUM ADA

Esemka Buka Pemesanan Online, Tapi Dealer Mobil Belum Ada

Esemka buka pemesanan mobil secara online, ada yang minat?

Rabu, 23 September 2020 16:45 Editor : Ahmad Muzaki
Esemka Buka Pemesanan Online, Tapi Dealer Mobil Belum Ada
Presiden RI Joko Widodo mencoba Esemka Bima disopiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Foto: Agus Suprapto)

OTOSIA.COM - Menjual produk mobil atau motor secara daring menjadi pilihan berbagai merek otomotif saat ini. Pasalnya strategi penjualan tersebut menjadi solusi di tengah pandemi Corona (COVID-19).

Ternyata hal ini turut dilakukan oleh Esemka. Melalui situs resminya, mobil bermerek nasional ini membuka pemesanan untuk dua produknya, Bima 1.2 dan Bima 1.3.

"Jika ada keterangannya, berarti benar bisa pesan online," jelas Sabar Boedhi, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (23/9/2020).

1 dari 2 Halaman

Lanjut Sabar, dengan pemesanan online ini memang cukup efektif. Bahkan, calon konsumen Esemka ini datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kalau diler itu kan bukan ranah dari PT SMK, sudah menjadi sayap meskipun ada koordinasinya dengan kita (manufacturing). Sementara ini, diler dari PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), dan ada satu lagi pihak dilernya. Pelebaran diler ranah mereka," tegasnya.

2 dari 2 Halaman

Diler belum beroperasi

Bagi Otolovers yang terarik dan ingin melakukan pemesanan online, hanya tinggal mengunjungi website resmi Esemka dan kemudian mengisi data disi secara lengkap.

Sebelumnya, memang beredar kabar terkait keberadaan diler Esemka yang beralamat di komplek pabrik perakitan, Demangan Industrial Zone, Jalan Raya Demangan Km 3,5 Sambi, Boyolali, Jawa tengah.

Hanya saja diler tersebut masih belum dioperasikan secara resmi oleh pihak pengelola.

BERI KOMENTAR