HOME » BERITA » ESEMKA GARUDA 1 HANYA BERTRANSMISI MANUAL?

Esemka Garuda 1 Hanya Bertransmisi Manual?

Diprediksi Esemka Garuda 1 akan dibekali mesin 2.000 cc bertransmisi manual.

Kamis, 03 Oktober 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Esemka Garuda 1 Hanya Bertransmisi Manual?
Esemka Garuda 1 (Instagram.com/ @esemka_official)

OTOSIA.COM - Belum lama ini akun Instagram PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), @esemka_official, mengunggah beberapa foto calon mobil SUV terbaru mereka, Esemka Garuda 1.

Secara fisik, di sektor depan tampak terpasang LED prodjector headlight yang dipadu gril berwarna hitam. Sekilas, terlihat roof-rail yang memperkuat kesan Esemka Garuda 1 sebagai mobil SUV.

Pindah ke belakang, tampak roof-spoiler yang dilengkapi stoplamp. Sedangkan di bawahnya tampak taillight terpisah, logo Esemka, dan emblem "Garuda 1".

1 dari 1 Halaman

Mesin 2.000cc

Esemka Garuda 1 Hanya Bertransmisi Manual?Mesin 2.000cc

Selain itu, tampak juga tuas transmisi yang terletak di konsol tengahnya. Berdasarkan gambar tersebut, dapat dipastikan bahwa Esemka Garuda 1 nantinya hanya akan memiliki varian transmisi manual.

Foto ini memperkuat nama Garuda 1 2.0 M/T yang tercatat di Permendagri no. 14 tahun 2019. Mengacu pada kode tersebut, kemungkinan besar Esemka Garuda 1 akan mengusung mesin berkapasitas 2.000cc.

Hanya saja, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi mesinnya. Dengan telah diungkapnya wujud Esemka Garuda 1, kemungkinan mobil ini akan dirilis dalam waktu dekat. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR