HOME » BERITA » ESPARGARO: INSIDEN ITU PASTI BUKAN SALAH HAYDEN!

Espargaro: Insiden Itu Pasti Bukan Salah Hayden!

Jum'at, 19 Mei 2017 13:00

Espargaro: Insiden Itu Pasti Bukan Salah Hayden!
Nicky Hayden (c) Honda Pro Racing

Otosia.com - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro yakin Nicky Hayden tak bersalah dalam insiden tabrakan mobil yang melibatkan juara dunia MotoGP 2006 tersebut saat berlatih sepeda di Rimini, Italia, Rabu (17/5). Akibat kecelakaan ini, Hayden mengalami kondisi kritis akibat politrauma pada dada dan kepala, disertai kerusakan otak yang cukup serius.


Sebagian besar rider MotoGP dan WorldSBK, termasuk Hayden dan Espargaro, memilih bersepeda sebagai salah satu metode latihan fisik mereka, yang terkadang dilakukan di jalanan terbuka. Insiden tragis ini pun mengingatkan Espargaro soal angka tabrakan antara sepeda dan mobil yang kian meningkat dalam beberapa tahun terakhir.


"Masalahnya, atau hal baiknya, setiap tahun makin banyak orang yang ingin punya gaya hidup sehat; bersepeda, lari atau lainnya. Balap sepeda adalah olahraga yang menyenangkan, tapi sangat berbahaya. Makin banyak orang melakukannya, dan pengendara mobil tidak terbiasa soal ini," ujarnya kepada Crash.net.
Pol Espargaro (c) KTM
Juara dunia Moto2 2013 ini juga menyebut hal yang sama kerap terjadi di Spanyol. "Kita harus melakukan sesuatu karena di Spanyol situasinya juga menggila. Sudah ada 28 kematian sekarang, bahkan kita belum sampai tengah tahun. Tahun lalu saya rasa ada 33 kematian," ungkapnya.


Kakak Pol Espargaro, Aleix Espargaro yang membela Aprilia Racing Team Gresini juga dikenal sebagai penggila olahraga sepeda, bahkan kerap berlatih dengan pesepeda profesional. Espargaro pun yakin Hayden merupakan korban dan bukan penyebab kecelakaan itu terjadi, karena The Kentucky Kid dinilai cukup andal dalam bersepeda.


"Nicky pria yang sangat baik. Ia bukan tipe orang yang berkendara dan melakukan kesalahan bodoh. Nicky sudah berlatih sepeda selama bertahun-tahun, ia tergila-gila pada sepeda dan saya sangat yakin ia bukan orang yang menyebabkan insiden ini. Nicky nyaris seperti pesepeda profesional seperti kakak saya, dan jika ini terjadi pada Nicky, hal yang sama bisa terjadi pada siapa saja," tutupnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-21
detail

BERITA POPULER