HOME » BERITA » ESPARGARO-REDDING TOLAK APRILIA GAET TIM SATELIT DI MOTOGP

Espargaro-Redding Tolak Aprilia Gaet Tim Satelit Di MotoGP

Rabu, 16 Mei 2018 12:30

Espargaro-Redding Tolak Aprilia Gaet Tim Satelit Di MotoGP
Aleix Espargaro (c) Gresini

Otosia.com - Duet rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro dan Scott Redding kompak menolak keinginan pabrikan Italia tersebut untuk menggaet tim satelit di MotoGP 2019. Kepada Motorsport, keduanya sama-sama yakin tim satelit hanya akan memperlambat kerja Aprilia mengingat performa RS-GP belum benar-benar konsisten.


Ducati, Honda dan KTM dipastikan memiliki tim satelit tahun depan, sementara Yamaha yang bakal ditinggalkan Tech 3 Racing berpeluang bekerja sama dengan Marc VDS. Dengan begitu, Suzuki dan Aprilia tampaknya lebih cenderung beroperasi tanpa tim satelit.


"Saya jauh lebih memilih Aprilia tetap begini saja, tanpa tim satelit, karena jika punya semua sumber daya di tim pabrikan, bekerja satu arah bakal lebih mudah. Aprilia telah berkembang pesat. Motor kami sudah superdekat dengan motor-motor Jepang, tapi kami butuh sedikit waktu. Mereka sudah siap, tapi butuh sedikit dikembangkan lagi," ungkap Espargaro.


Redding juga sepakat bahwa tim satelit takkan ideal bagi Aprilia. Fakta bahwa ia pernah membela Honda dan Ducati, serta Espargaro yang pernah membela Ducati, Yamaha dan Suzuki, bisa jadi pengalaman yang cukup baik demi memperlancar pengembangan RS-GP di masa mendatang.


"Saya rasa, bagi mereka tak akan ideal untuk punya tim satelit saat ini. Yang terbaik bagi Aprilia adalah melakukan langkah maju dan fokus pada apa yang tengah mereka kerjakan. Mereka sudah menggaet dua rider dengan pengalaman di pabrikan berbeda, jadi ini bagus," tutur rider Inggris ini.


"Saya dan Aleix bisa menawarkan banyak hal, dan kami sudah mulai memahami motor mereka, serta makin dekat dengan papan atas. Saya rasa jika mereka menggaet tim lain, maka bakal lebih banyak tekanan, butuh lebih banyak waktu, dan bakal memperlambat proses pengembangan," pungkas Redding. (ms/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-17
detail

BERITA POPULER