HOME » BERITA » EUROKARS RESMI JADI ATPM DAN DISTRIBUTOR MAZDA DI INDONESIA

Eurokars Resmi Jadi ATPM dan Distributor Mazda di Indonesia

Kamis, 02 Februari 2017 19:15

Eurokars Resmi Jadi ATPM dan Distributor Mazda di Indonesia
Eurokars (foto: Eurokars)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memegang jaringan distribusi kendaraan Mazda dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI). EMI sendiri merupakan anak perusahaan dari Eurokars Group.

Penunjukan oleh Mazda Motor Corporation (MMC) Jepang kepada PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif kendaraan Mazda di Indonesia yang telah diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2016, dan peralihan bisnis selama beberapa bulan terakhir telah berjalan baik dan sesuai dengan rencana.

Perjanjian pengalihan bisnis penjualan kendaraan Mazda dan bisnis distribusi suku cadang dari MMI kepada EMI merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat bisnis di Indonesia dan penggantian manajemen untuk menjalankan operasi bisnis yang lebih cepat dan efisien.

Perjanjian ini mencerminkan kemitraan jangka panjang antara Mazda Motor Corporation dengan Eurokars Group, dan merupakan tonggak penting bagi Eurokars Grup yang telah mengangkat profil dan perluasan merk Mazda sejak menjadi dealer resmi untuk mobil Mazda di Indonesia pada tahun 2007, dan kemudian mengambil alih distribusi mobil Mazda di Singapura pada tahun 2011.

"Kami merasa terhormat dan bangga karena telah mendapatkan kepercayaan dari Mazda Motor Corporation yang menunjuk kami sebagai agen dan distributor tunggal mobil Mazda, yang mana Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar Mazda yang penting. Hubungan kerja kami dengan Mazda Motor Corporation telah berjalan sangat baik dan bermanfaat, sebagaimana dibuktikan oleh pertumbuhan Mazda di Singapura dan Australia dalam beberapa tahun terakhir. Kami percaya bahwa kisah sukses yang sama dapat dilakukan di Indonesia, ujar Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group.

Mazda telah mencapai pertumbuhan yang cepat dalam kurun waktu singkat dan akan terus mencatat pertumbuhan yang kuat dan positif. Penjualan kendaraan Mazda di Singapura pada tahun 2016 tumbuh sebesar 34 persen dari tahun sebelumnya. Dan sejak Desember 2016, Mazda meraih peringkat ketiga di Singapura dalam hal pendaftaran kendaraan baru, sesuai statistik data terbaru dari Departemen Transportasi Darat Singapura.

"Meskipun penurunan ekonomi yang terjadi secara global, perekonomian Indonesia telah tumbuh dengan kinerja yang solid dan terus membaik seperti yang ditunjukkan oleh kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB) pada kuartal ketiga tahun 2016 sebesar 5,02%. Hal ini memiliki dampak positif pada semua bisnis termasuk sektor otomotif yang sedang berkembang di Indonesia. Untuk mendukung rencana pertumbuhan kami di tahun 2017, kata Roy Arfandy, CEO PT Eurokars Motor Indonesia.

PT Eurokars Motor Indonesia dan Mazda Motor Corporation akan meluncurkan beberapa varian baru yang akan memenuhi kebutuhan pelanggan dan fokus pada kenikmatan dan kenyamanan berkendara khas Mazda melalui filosofi "Jinba-Ittai" (penyatuan antara kuda dengan penunggangnya) dalam dinamika berkendara," tambahnya.

Setelah masa peralihan, pemilik mobil Mazda akan tetap mendapatkan pelayanan dan dukungan purna jual. Sejalan dengan apa yang telah diumumkan sebelumnya, EMI akan bertanggung jawab atas semua proses penjualan kendaraan baru termasuk jaminan dari semua kendaraan Mazda yang telah dijual oleh PT MMI sebelumnya.

Menurut Karsono Kwee, pelanggan Mazda tidak perlu khawatir karena tidak ada perubahan dalam penjualan suku-cadang maupun ketersediaannya. Pencinta Mazda bahkan akan mendapatkan lebih banyak pilihan melalui berbagai model dan produk baru. Rincian dari model dan produk baru yang akan datang dan waktu peluncurannya akan diumumkan pada waktunya oleh pihak EMI.

"Selama beberapa bulan terakhir, PT EMI telah bekerja sama dengan semua jajaran dealer Mazda untuk menjamin kelangsungan bisnis dan peralihan yang baik. Bersama-sama dengan jaringan dealer Mazda, kami akan terus mendorong pertumbuhan dan pangsa pasar kendaraan Mazda, meningkatkan standar kinerja, memperkuat layanan purna jual, dan menciptakan pengalaman pelanggan yang mengesankan dari saat sebelum pembelian hingga kepemilikan di seluruh showroom Mazda di Indonesia. Kami berharap untuk terus mendapatkan dukungan dari semua pelanggan Mazda, mitra kerja dan para pemasok kami, tutup Karsono Kwee.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER