HOME » BERITA » EVENT MODIFIKASI TIDAK TERGANJAL PANDEMI COVID-19?

Event Modifikasi Tidak Terganjal Pandemi COVID-19?

Panitia Indonesia Modification Expo berharap corona segera berakhir dan tidak mengggangu jadwal penyelenggaraan pameran tahun ini

Senin, 04 Mei 2020 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Event Modifikasi Tidak Terganjal Pandemi COVID-19?
Keramaian acara IMX tahun lalu (NMAA)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 memberikan pukulan telak bagi perekonomian global, termasuk Indonesia. Sektor otomotif menjadi salah satu industri yang merasakan pahitnya wabah corona. Berbagai aktivitas dan program otomotif menjadi berantakan akibat pandemi COVID-19 ini.

Wabah corona yang belum dipastikan kapan akan berakhir juga mengancam event-event modifikasi bergengsi di Tanah Air yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Setidaknya National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 mengkhawatirkan jika kondisi ini terus berlarut-larut.

1 dari 2 Halaman

Namun demikian penyelenggara IMX optimis corona akan segera berakhir, sehingga pameran dapat diselenggarakan. "Modification Expo 2020 berkomitmen akan tetap diselenggarakan sesuai jadwal pada 10-11 Oktober mendatang di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC)," kata Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Pihak NMAA yakin bahwa jadwal IMX 2020 tidak akan mundur gara-gara corona. Keyakinan tersebut lantaran melihat perkembangan virus korona sedikit stagnan. "Perkembangan pandemi per akhir April trennya stagnan, dan diharapkan akan berakhir pada Juni 2020 mendatang," harapnya,

Apalagi mulai terlihat makin banyaknya merek aftermarket dan pabrikan mobil bergabung untuk hadir di IMX 2020, yang akan diselenggarakan di kuartal keempat tahun ini.

2 dari 2 Halaman

IMX merupakan salah satu pameran modifikasi roda empat bergengsi di Indonesia. IMX tahun ini akan lebih mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX.

Tahun ini IMX mengusung tema Indonesian Pride. Tema tersebut membawa tiga poin utama, yakni Indonesia Bangga, Indonesia Bisa, dan Indonesia Mampu.

IMX 2020 tetap akan menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional.

Tahun ini IMX meluncurkan kampanye Great of Indonesia, yang bertujuan membawa beberapa produk aftermarket lokal ke salah satu pameran modifikasi di luar negeri, sekaligus merupakan kegiatan pembuka rangkaian road to event IMX 2020.

BERI KOMENTAR