HOME » BERITA » EXXONMOBIL LEPAS OLI MOTOR ‘SUPERMOTO’, FEDERAL BAHAS URUSAN SALING MAKAN

ExxonMobil Lepas Oli Motor ‘Supermoto’, Federal Bahas Urusan Saling Makan

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa akan ada pemosisian yang pas mengenai produk pelumas sepeda motor

Rabu, 24 April 2019 18:49 Editor : Redaksi Otosia
Produk Baru Oli Federal (Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - ExxonMobil yang kini jadi induk Federal Oil ternyata mulai memasuki pasar sepeda motor dengan meluncurkan pelumas bernama Supermoto.

Info tersebut memicu pertanyaan bagaimana posisi ExxonMobil dan Federal Oil. Sebab, Federal Oil adalah produsen pelumas motor.

"Namanya pelumas brand mobil tentu olinya untuk roda empat, tapi ExxonMobil punya pelumas khusus untuk sepeda motor, nama olinya Supermoto. Olinya sendiri sudah diluncurkan sejak pertengahan tahun 2018," tegas Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama.

Namun, Federal bukan berarti surut dalam hal ini. Meski demikian, pengaturan mengenai pemasaran pelumas berdasarkan jenis kendaraan ini memang akan ditata kembali.

"Kami akan terus memasarkan Supermoto ke depannya. Tetapi kita sadar dalam arsitektur yang berbeda, kita tekankan untuk diperbaiki. Sehingga diharapkan tidak saling tabrakan dan tidak ada kanibalisasi antara merek Supermoto dan Federal Oil," kata dia.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa akan ada pemosisian yang pas mengenai produk pelumas sepeda motor. Kemungkinan, selanjutnya akan berlaku penerapan level.

"Jadi secara spesifikasi, secara positioning, secara kualitas produknya sendiri akan kami sesuaikan dengan brand arsitektur masing-masing," ujarnya.

(kpl/red)

BERI KOMENTAR