HOME » BERITA » FABIO QUARTARARO, KANDIDAT TERKUAT PENDATANG BARU TERBAIK MOTOGP 2019

Fabio Quartararo, Kandidat Terkuat Pendatang Baru Terbaik MotoGP 2019

Titel Rooke of the Year MotoGP 2019 bisa diraih Fabio Quartararo di Motegi akhir pekan ini.

Rabu, 16 Oktober 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Fabio Quartararo, Kandidat Terkuat Pendatang Baru Terbaik MotoGP 2019
Fabio Quartararo (Crash.net)

OTOSIA.COM - Meski MotoGP 2019 didominasi oleh Marc Marquez, ada 1 pembalap yang mencuri perhatian, yakni Fabio Quartararo. Penampilan pendatang baru atau rookie itu terbilang apik di musim pertamanya.

Dari 15 seri yang telah digelar, pembalap asal Perancis itu telah 4 kali meraih pole position atau start dari posisi terdepan dan 5 kali naik podium. Hanya saja, ia belum pernah finish di urutan terdepan.

Namun, dengan penampilannya yang lebih konsisten dari paruh musim kedua, El Diablo, julukan Quartaro, digadang-gadang bisa mengamankan gelar Rookie of the Year MotoGP 2019 di seri Motegi, Jepang, akhir pekan nanti (20/10).

1 dari 1 Halaman

Akui Tak Buru-Buru

Fabio Quartararo, Kandidat Terkuat Pendatang Baru Terbaik MotoGP 2019Akui Tak Buru-Buru

Saat ini, Quartararo bertengger di posisi 7 klasemen MotoGP 2019 dengan raihan 143 poin. Artinya, ia unggul 85 poin dari pendatang baru lainnya, Joan Mir. Di Motegi, El Diablo hanya perlu menjaga selisih 75 poin dengan pembalap Suzuki Ecstar itu.

Namun, mengutip dari Crash.net, Quartararo mengaku tak terburu-buru mengejar gelar Rookie of the Year MotoGP 2019. Namun, ia mengatakan bahwa akan memberikan penampilan terbaiknya dan tentu mengincar posisi di podium.

"Kami memang sedang menatap Rookie of The Year di Motegi, tempat pertama kami bisa meraihnya, namun tetap tidak terburu-buru juga," ujar pembalap berusia 20 tahun itu.

BERI KOMENTAR