HOME » BERITA » FABIO QUARTARARO PUNCAKI KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP, ROSSI BERIKAN ANALISISNYA

Fabio Quartararo Puncaki Klasemen Sementara MotoGP, Rossi Berikan Analisisnya

Valentino Rossi menganggap Quartararo sedang tertekan usai tampil buruk di tiga seri sebelumnya

Kamis, 03 September 2020 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Fabio Quartararo Puncaki Klasemen Sementara MotoGP, Rossi Berikan Analisisnya
Fabio Quartararo dan Rossi (Visordown.com)

OTOSIA.COM - Klasemen sementara MotoGP 2020 dipimpin oleh pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Rider berjuluk El Diablo atau Sang Iblis itu berhasil mengumpulkan 70 poin dari 5 seri yang telah dilalui.

Setelah memenangi dua seri awal, nyatanya Quartararo cukup kesulitan saat balapan di tiga seri berikutnya. Alhasil kini pembalap asal Prancis itu hanya terpaut 3 poin dari posisi kedua yang ditempati Dovizioso. Rider dari tim Ducati itu berhasil mengumpulkan 67 poin.

1 dari 2 Halaman

Terkait kondisi Quartararo saat ini, Valentino Rossi pun memberikan analisisnya. Rider berjuluk The Doctor itu menyebut jika Quartararo sedang dalam tekanan.

"Saya tidak tahu apakah Quartararo merasakan tekanan, tapi saya pikir dia lebih menderita dari masalah teknis di motor kami," kata Rossi yang dikutip dari Speedweek.com.

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, Rossi menyebut jika apa yang dialami Quartararo bukan kesalahannya, melainkan faktor teknis. Tidak hanya rider tersebut, Rossi pun merasakan hal sama di tunggangannya motor YZR-M1.

"Dia mengesankan di Jerez, motornya juga berjalan dengan baik dan dia menang dua kali. Tetapi kemudian ia menderita dan mengalami kesulitan. Menurut saya ini lebih karena masalah teknis," tuturnya.

"Kami berharap sepeda motor kami akan bekerja lebih baik di seri yang akan datang, seperti di Misano, tempat kami bersaing tahun lalu. Kami berharap yang terbaik," tambahnya lagi.

Diketahui balapan selanjutnya yang menanti para rider adalah seri San Marino. Akan digelar di sirkuit Misano pada hari Minggu, 13 September 2020 mendatang.

BERI KOMENTAR