HOME » BERITA » FAKTA TERBARU SPORTBIKE SUZUKI 150CC INDONESIA

Fakta Terbaru Sportbike Suzuki 150cc Indonesia

Selasa, 22 April 2014 17:00

Fakta Terbaru Sportbike Suzuki 150cc Indonesia
Ilustrasi: Suzuki GSX R125 dan Gixxer 2014
Editor : Albert

Otosia.com - Suzuki secara global telah berantisipasi dengan 'serangan' sportbike entry-level 150cc sejenis dari berbagai macam pabrikan motor di dunia. Suzuki Indonesia sendiri beberapa waktu yang lalu telah memaparkan niatannya untuk segera menghadirkan pesaing Honda CB150R Streetfire dan Yamaha New V-Ixion Lightning sekaligus Yamaha YZF-R15 dan Honda CBR150R lokal.

Suzuki Lanza 150cc - India

Banyak spekulasi sosok sportbike Suzuki yang dimaksud, mulai dari produk lokal Suzuki India hingga Suzuki China yang mengusung mesin 150cc menjadi tebakan para penggemar dan pemerhati otomotif nasional. Namun semua itu sedikit demi sedikit mulai terkuak belakangan.

Faktanya, belum lama ini pihak Suzuki mengungkapkan bahwa sosok sportbike-nya akan mengusung mesin dan bodywork yang sama sekali baru. "Desainnya pasti baru dengan model naked bike dan akan diluncurkan pertengahan 2014," ujar Yohan Yahya selaku GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Gixxer 2014

Sama halnya dengan proyek Yamaha yang menghadirkan YZF-R15 dan Honda dengan CBR150R lokalnya, Suzuki yang terwakili oleh Kazumasa Watanabe selaku Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales juga menegaskan bahwa setelah tahap awal peluncuran naked bike ini sudah dipersiapkan versi fairingnya. "Untuk awal, motor 150cc itu hadir dalam versi  naked. Ke depannya baru versi fairing," tegasnya.

"Kami kembangkan di Jepang, mudah-mudahan tidak sampai tahun depan sudah ada di Indonesia," tutup Watanabe dengan penuh harapan.

Bagaimana brosis siap untuk menunggu realisasinya bukan? Kita pantau bersama-sama ya!

Suzuki GSX-R125

(kpl/abe)

Suzuki GSR 750
 
24 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER