HOME » BERITA » FANS MINTA VALENTINO ROSSI DIMENANGKAN SAAT BALAP MOTOGP SEBELUM PENSIUN, SAMPAI BIKIN PETISI

Fans Minta Valentino Rossi Dimenangkan saat Balap MotoGP Sebelum Pensiun, Sampai Bikin Petisi

Valentino Rossi akan segera memasuki masa pensiun usai MotoGP 2021 selesai. Untuk menghormati karirnya, para fans membuat petisi agar Valentino Rossi diberi kemudahan menang saat MotoGP Valencia.

Kamis, 19 Agustus 2021 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Fans Minta Valentino Rossi Dimenangkan saat Balap MotoGP Sebelum Pensiun, Sampai Bikin Petisi
Valentino Rossi (Petronas SRT)

OTOSIA.COM - Untuk pertama kalinya di musim 2021, pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi berhasil merangsek ke lima besar pada MotoGP Austria. Pembalap legendaris itu nyaris saja naik podium.

Di akhir balap MotoGP Austria akhir pekan lalu tersebut, pernyataan Valentino Rossi juga mencuri perhatian. Dia mengatakan akan membuat petisi untuk membujuk para pembalap lain agar memberinya kesempatan menang.

"Saya pikir saya pantas naik podium atau menang. Mari kita tandatangani petisi, mungkin mereka akan memberi kemenangan saya untuk yang ke-200. Apakah Anda tahu berapa banyak saya kehilangan dalam karir saya?" kata Rossi.

1 dari 2 Halaman

Tentu saja itu sebenarnya hanya candaan Rossi. Tapi ternyata pernyataan itu ditanggapi serius oleh para fans The Doctor. Tak berselang lama, di situs Change.org, muncul petisi untuk memberikan kemenangan terakhir bagi Rossi sebelum dia pensiun.

(c) Instagram/valeyellow46

"Hormat karier Valentino Rossi di putaran terkahir di GP Valencia." Begitu judul petisi itu, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Untuk menghormati karir luar biasa Valentino Rossi, kami ingin melihat semua pembalap MotoGP menemaninya menuju kemenangan di GP Valencia," begitu isi petisinya.

2 dari 2 Halaman

Para fans meminta agar para pembalap lain mengalah. Pembalap diminta untuk membiarkan Rossi menyalip mereka satu per satu hingga di garid finish.

"Pada awal putaran terkahir, atau jika perlu selama putaran kedua dari belakang, setiap pembalap harus disalip oleh The Doctor dan bersama-sama mereka harus berparade ke garis finish yang dipimpin oleh Valentino. Ini akan memberkan pencapaian podium ke-200 dan kemenangannya yang ke-116. Ini akan menjadi tanda terima kasih yang luar biasa dari semua pembalap, sebuah contoh untuk dunia olahraga dan momen unik bagi para penggemarnya." begitu kelanjutan isi dalam petisi.

Rupanya ide itu mendapat respon baik. Hanya dalam beberapa hari, sudah ada 1.000 orang yang menandatangani petisi tersebut. Sedangkan inisiator petisi itu hanya menargetkan 500 tanda tangan.

BERI KOMENTAR