HOME » BERITA » FASILITAS LENGKAP REST AREA KM 166 DI TOL CIPALI, SIAP SAMBUT LIBUR AKHIR TAHUN

Fasilitas Lengkap Rest Area KM 166 di Tol Cipali, Siap Sambut Libur Akhir Tahun

Untuk menghadapi arus padat pada libur Desember-Januari, Rest Area Km 166 menerapkan beberapa hal baru

Selasa, 03 Desember 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Fasilitas Lengkap Rest Area KM 166 di Tol Cipali, Siap Sambut Libur Akhir Tahun
Mobil yang terparkir di Rest Area KM 166 Tol Cipali (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Liburan akhir tahun akan tiba dalam hitungan minggu. Warga Jakarta dan sekitarnya yang menggunakan kendaraan pribadi umumnya akan membanjiri kota-kota lain, terutama wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga tujuan Bali.

Terkait juga dengan musim roadtrip, ketika pengguna mobil bepergian jauh dengan kendaraannya, salah satu jalur yang akan menjadi incaran banyak pengguna adalah Tol Cipali.

Musim libur di kisaran penghujung Desember tercatat menyisakan kepadatan luar biasa di jalur ini, seperti di tahun 2017 dan 2018 lalu. Mulai dari antrean berjam-jam hingga panjang sekian kilometer terjadi pada momen tersebut.

Namun sejumlah hal dibenahi, termasuk juga rest area yang menjadi pilihan di tengah kondisi padat libur.

"Rest Area merupakan tempat beristirahat bagi pengguna jalan tol. Berbagai Rest area menyediakan beragam fasilitas yang bertujuan untuk membuat kenyamanan para pengunjungnya. Tak terkecuali Rest Area KM 166 di Tol Cipali, Jawa Barat (arah Jawa Tengah dari Jakarta) yang posisinya berada sebelum Gate Palimanan," ujar pengelola rest area Km 166 tersebut.

1 dari 2 Halaman

Fasilitas Lengkap

Fasilitas Lengkap Rest Area KM 166 di Tol Cipali, Siap Sambut Libur Akhir TahunFasilitas Lengkap

Untuk menghadapi arus padat pada libur Desember-Januari, Rest Area Km 166 menerapkan beberapa hal baru. Mereka meresmikan masjid modern pada 14 November 2019 lalu, yakni Masjid Mandiri Syariah di atas lahan seluas 2.500 m2. Masjid yang menggunakan batu bata terracotta Majalengka sebagai sentra industri batu bata ini dapat menampung lebih dari 1.000 anggota jamaah dan full AC.

Mereka juga mengklaim sebagai rest area golongan A karena memiliki fasilitas lengkap.

Salah satunya karena menyediakan fasilitas ruang laktasi/ nursing room dan ruang bermain anak di pelataran masjid.

Area kuliner juga disediakan dengan nama The Plaza yang merupakan tempat makan dengan lokasi persis sebelah masjid dan berkonsep Resto-Café, mencakup resto IHC (Ibu Haji Cijantung) full AC, Teh Tarik KU Teh Tarik Johny, Food Court di lokasi dekat SPBU, RM Mang Doel kuliner Nasi Jamblang khas Cirebon, selain juga event tahunan Rest Food Truck Festival.

2 dari 2 Halaman

Jadi Titik Kumpul Komunitas

Fasilitas Lengkap Rest Area KM 166 di Tol Cipali, Siap Sambut Libur Akhir TahunJadi Titik Kumpul Komunitas

"Beberapa komunitas mobil juga menjadikan Rest Area Km 166 ini sebagai tempat titik kumpul, yaitu Komunitas/club Mercedes Benz, Mitsubishi Pajero, Nissan Xtrail , Fortuner, Ferrari, Lamborgini, dan lainnya," ujarnya.

Ditambah gerai merchandiser, Rest Area Km 166 Cipali juga menyediakan fasilitas beberapa spot instagramable yang beberapa contohnya dapat dilihat di @officialkm166.

Fasilitas bagi para pengendara mobil semacam ini tentu bisa menjadi pilihan, terutama untuk menghindari kondisi sangat lelah atau fatigue sehingga ketiduran saat menyetir, yang kerap kali menimbulkan kecelakaan dapat dihindari.

BERI KOMENTAR