HOME » BERITA » FDR UJI COBA BAN SPORT BARU, KAPAN DIRILIS?

FDR Uji Coba Ban Sport Baru, Kapan Dirilis?

Pada pertengahan tahun 2019 FDR akan merilis ban baru untuk motor sport dengan harga terjangkau.

Minggu, 10 Maret 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi ban FDR (Instagram.com/ @fdrtire)

OTOSIA.COM - Mengawali kegiatan FDR Day pertama di Indonesia yang diadakan pada Sabtu kemarin (9/3). Pihak FDR telah memasangkan 15 pasang ban baru pada 15 sepeda motor milik para bikers dari berbagai komunitas.

Zandhy Utama, FDR Sales and Marketing Division Head, menyatakan bahwa ban tersebut dikembangkan khusus untuk motor sport, baik full-fairing maupun naked-bike, dan tersedia dalam 2 tipe.

Menariknya lagi, sepasang ban baru tersebut menggunakan teknologi radial. Dengan demikian, ban ini sanggup digunakan dalam kecepatan tinggi, dan diklaim FDR sampai di atas 200 km/jam.

"Kami memang riset ban ini untuk motor sport. Teknologinya pun sudah radial. Teknologi ini sudah termasuk high-end di dunia ban motor. Jadi untuk touring, cornering, apalagi harian pasti aman," ujar Zandhy.

Rencananya, ban bernama Blaze RS dan Blaze RX ini akan dirilis dalam salah satu event pameran otomotif tahunan di Jakarta pada pertengahan 2019. Pihak FDR juga mengklaim bahwa harga ban baru mereka ini mampu bersaing di pasaran.

"Kita produsen asli Indonesia, dikembangkan dan diproduksi di Indonesia.Tentu harganya terjangkau dan pas untuk pasar Indonesia," tutup Zandhy.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR