HOME » BERITA » FEDERAL OIL SIAP SAMBUT ATURAN EURO 4

Federal Oil Siap Sambut Aturan Euro 4

MPM Lubricants mengaku sudah menyiapkan langkah untuk dapat memproduksi pelumas sesuai mesin kendaraan Euro 4, termasuk mempelajari kembali spesifikasi oli mobil yang mereka pasarkan saat ini.

Jum'at, 13 April 2018 10:00 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Nazar Ray

OTOSIA.COM - MPM Lubricants selaku produsen pelumas Federal Oil (sepeda motor) dan Federal Mobil (kendaraan roda empat) menyatakan siap menyambut aturan pemerintah soal Euro 4 yang rencananya diterapkan pada 2021.

Perubahan mesin dan emisi gas buang mau tidak mau mendorong produsen oli menciptakan produk dengan spesifikasi pelumas lebih tinggi.

MPM Lubricants mengaku sudah menyiapkan langkah untuk dapat memproduksi pelumas sesuai mesin kendaraan Euro 4, termasuk mempelajari kembali spesifikasi oli mobil yang mereka pasarkan saat ini.

"Kami sudah mempersiapkan diri, termasuk mereview semua produk pelumas mobil terutama Rextron 5W, 10W dan 0W, apakah nantinya bisa masuk ke aturan Euro 4," ujar Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur MPM Lubricants di Jakarta, Kamis (12/4).

"Jadi poinnya ketika kami mengembangkan sebuah produk, memang banyak pemikiran ke arah unsur euro 4," tambahnya.

MPM Lubricants menyatakan akan menyiapkan formulasi dan aditif khusus yang sesuai dengan spesifikasi mesin-mesin Euro 4, sehingga kinerja mesin menjadi baik.

"Kami sudah punya Federal Mobil yang memiliki kandungan anti heat technology dengan formula khusus active polymer yang membuat suhu mesin lebih stabil, lebih dingin. Jadi intinya, kalau Euro 4, ya bahan bakarnya juga Euro 4, mobilnya juga Euro 4, yang semuanya sesuai," ujar Adrian Baskoro, Vice President Director MPM Lubricants.

Saat ini Federal Mobil menawarkan dua jenis pelumas, yakni Rextron 5W-30 dan Rextron 10W-40. Kedua pelumas tersebut sama-sama fully synthetic serta tersedia dalam kemasan 1 sampai 4 liter.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR