HOME » BERITA » FENOMENA AVANZA BARU, VELOZ DIKABARKAN LENYAP DI PASARAN

Fenomena Avanza Baru, Veloz Dikabarkan Lenyap di Pasaran

Sabtu, 05 Januari 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Avanza Veloz (Toyota)

OTOSIA.COM - Fenomena Avanza baru yang tentu diiringi pula dengan Xenia baru sedang riuh-riuhnya di Indonesia. Fenomena itu berangkat dari aneka bocoran dari berbagai sisi soal wujud generasi baru dari mobil sejuta umat tersebut.

Namun di sisi lain, kendaraan versi lamanya tidak tinggal di tempat alias justru menjadi barang buruan.

Pasar sudah tahu, model lama pasti didiskon. Bahkan salah salah satu dealer Toyota di kawasan Jakarta pusat menyebutkan kalau Avanza di tempat penjualannya sudah kosong stok alias ludes.

"Stok sudah habis, Pak. Barang sudah sold out. Cabang kami sudah tidak ada Avanza 2018," kata salah seorang sales Auto2000 Juanda, Jakarta Pusat.

Dia pun akan menyarankan konsumen yang ingin berburu Avanza lama untuk mencarinya di dealer lain, sekalipun dia tidak bisa memastikan ketersediaannya.

"(Yang tipe standar) di dealer lain mungkin masih ada," kata dia lagi.

Menariknya, ternyata salah satu model Avanza tepatnya untuk model teratas, Veloz, kata dia sudah tidak ada lagi di pasaran. Informasi ini bahkan disebutnya berlaku secara nasional.

"Kalau yang Veloz setahu saya secara nasional sudah sold out," kata dia seraya menyebutkan kalau dealernya sempat memberlakukan diskon Avanza lama Rp 30 juta sebelumnya akhirnya laris manis.

Reporter : Nazarudin Ray

 (kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR