HOME » BERITA » FERNANDO ALONSO BERENCANA MEMULAI PETUALANGAN BARU DI BALAP RELI DAKAR

Fernando Alonso Berencana Memulai Petualangan Baru di Balap Reli Dakar

Bersama Toyota Gazoo Racing, Fernando Alonso akan menjajal balap off-road Reli Dakar.

Senin, 14 Januari 2019 22:15 Editor : Cornelius Candra
Fernando Alonso (Motorsport.com)

OTOSIA.COM - Mantan pembalap Formula One, Fernando Alonso dikabarkan akan memulai petualangan barunya di dunia balap. Dilansir dari Motorsport.com, kabarnya Alonso akan turun di ajang Reli Dakar.

Atas keinginan Alonso tersebut, maka Toyota pun memberikan jalan bagi Alonso. Kabarnya, pabrikan asal Jepang itu telah menyiapkan Toyota Hiluxdan tentu jauh berbeda dengan mobil McLaren di F1 atau pun mobil balap endurance.

Alonso dijadwalkan akan menjajal pickup balap tersebut pada bulan depan. Menurut Glyn Hall, kepala tim Toyota Gazoo Afrika Selatan, nantinya Alonso akan dilatih langsung oleh Nasser Al-Attiyah, juara dunia Dakar Rally 2015 yang telah bergabung dengan skuad Toyota.

Al-Attiyah mengatakan bahwa Alonso yang menghubunginya dan menyatakan minatnya pada olahraga yang melelahkan itu.

Uji coba pertama nantinya bertujuan untuk memberikan kesempatan adaptasi bagi Alonso dengan mobilnya. Jika nantinya sukses beradaptasi, ada kemungkinan bahwa Alonso akan menjadi satu-satunya juara dunia Formula 1 yang mampu menaklukan Reli Dakar.

Selain reli, kabarnya Alonso juga akan terus membalap untuk Toyota di World Endurance Championship, memacu kemenangan beruntun di seri Le Mans.

Tidak hanya itu, ia juga akan kembali ke Indianapolis 500 bersama McLaren, namun dengan menggunakan mobil bertenaga Chevrolet dalam upayanya merenggut triple crown motorsport setelah berhasil menang di Le Mans dan Grand Prix Monaco.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR