HOME » BERITA » FERNANDO ALONSO KEMBALI KE MCLAREN RACING F1, TAPI TAK SEBAGAI PEMBALAP

Fernando Alonso Kembali ke McLaren Racing F1, Tapi Tak Sebagai Pembalap

Meski telah pensiun sebagai pembalap, Fernando Alonso kembali mengambil peran penting di tim McLaren Racing dalam gelaran Formula 1.

Kamis, 28 Februari 2019 21:45 Editor : Cornelius Candra
Fernando Alonso (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Nama besar Fernando Alonso sepertinya tidak bisa hilang dari Formula 1. Seperti yang dilansir Carscoops, baru-baru ini Fernando dikabarkan akan kembali bekerja di ajang balap jet darat tersebut.

Bukan sebagai pembalap, Fernando Alonso kali ini berperan sebagai ambassador dari salah satu tim. Ya, ia dibutuhkan oleh McLaren Racing untuk mempromosikan tim mereka.

Nantinya, Alonso juga akan menjadi penasihat bagi pembalap McLaren saat ini yaitu Carlos Sainz Jr. dan Lando Norris. Fernando juga membantu pengembangan mobil MCL34 tahun ini serta MCL35 tahun depan.

Fernando akan melakukan pengujian guna memberikan informasi dan masukan bagi tim mekanik McLaren Racing.

"Menjadi duta McLaren adalah sebuah kehormatan. Tim ini adalah tim spesial, meskipun ada tantangan yang kami alami baru-baru ini, namun tetap saja tidak menghilangkan nama besar McLaren Racing. Saya pernah mengatakan sebelum saya berhenti membalap di Formula 1 tahun lalu, bahwa saya akan bersama McLaren untuk jangka waktu yang lama, jadi saya senang dengan peran baru ini dan akan menggunakan kemampuan saya untuk tetap terlibat dengan tim ini," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, bos McLaren Racing Zack Brown menyatakan bahwa Alonso adalah bagian dari keluarga besar McLaren dan turut menjadi bagian dari sejarah perjalanan panjang tim tersebut di Formula 1.

Zack Brown juga mengatakan bahwa Alonso sangat layak untuk menjadi duta tim McLaren Racing bersama dengan pembalap legendaris lainnya yaitu Mika Hakkinen.

Bersama tim McLaren Racing, Alonso telah menjalani balapan sebanyak 95 kali sejak pertama kali bergabung pada 2007 dan dilanjut pada 2015 hingga 2018. Dirinya sukses memenangkan empat balapan dan mengumpulkan 241 poin untuk tim tersebut.

Tahun ini, dirinya akan ikut ambil bagian dalam balapan Indy 500 bersama tim McLaren. Di ajang balap tersebut, Alonso mentargetkan dapat meraih kemenangan sempurna agar dapat menjadikan dirinya sebagai pembalap kedua yang sukses meraih Triple Crown'. Saat ini, Alonso telah sukses meraih gelar juara dunia di ajang Formula 1 dan balap Le Mans 24 Jam.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR